Sabtu, 27 Desember 2008

saya suka megawati, tapi saya punya dolly. ya sudah, selamat HUT ke 44

Dear sahabat blogger,

Apa ada orang Indonesia yang tidak mengenal Megawati Soekarno Putri? Saya rasa kok tidak. Ya, dia adalah mantan Presiden RI ke 5. Partainya, PDIP, menang dalam pemilu tahun 1999. Seharusnya dialah yang menjadi presiden RI ke-4 karena, menurut etika sistem ketika itu, memang harus dia. Akibat "akrobat politik" Amien Rais dkk. yang tergabung dalam gerbong "kong-kali-kong" - "singkong x si engkong" tak jadilah dia sebagai Presiden RI. Gus Durlah yang menjadi.Megawati sendiri akhirnya cukup sebagai Wapres.

Lelakon sebagai wapres dijalaninya 2 tahun. Kecelakaan politik yang dialami Gus Dur menyebabkan Megawati "naik pangkat". Jadilah dia sebagai Presiden RI. Ingat ko supaya, agar ko menjadi - (suatu aforisme anak-anak di Kupang untuk menggambarkan rasa keinginan). Presiden yang bagaimana? Secara empirik, masa kepresidenan Megawati berlangsung normal dengan kecenderungan ke arah perbaikan ekonomi makro. Buktinya, orang-orang di balik kerja Megawati seperti Boediono dan Poernomo Yoesgiantoro dipakai lagi pada era kepresidenan yang sekarang. Tetapi, Indonesia yang sedang terpuruk dalam berbagai isu, termasuk isu terorisme, membutuhkan lebih dari sekedar normal-normal saja. Indonesia memerlukan superman. Lalu, seorang soeparman asal Jawa Timur, yang pensiunan Jenderal dan juga seorang doktor dalam bidang ilmu sosek pertanian, dan juga pandai "menyanyikan" janji-janji, dipilih oleh rakyat Indonesia menggantikan Megawati. Megawati lengser.

Megawati kelihatan "marah". Tak pernah lagi dia mau bertemu sang pemenang pemilu, yang notabene bekas bawahannya di Kabinet Gotong Royong. "Megawati kurang berjiwa kenegarawanan" kata sebagian orang. "Megawati picik dan kurang cerdas". Menurut yang lainnya. "Megawati manusia bisu". Hardik sebagian lainnya. "Perempuan tidak boleh menjadi presiden". Demikian "fatwa pujangga" beberapa orang. Megawati sendiri mengeluh: "mengapa sesama kaum perempuan malah mengolok-olok saya?". Megawati membatin: "ketika saya memerlukan mitra bicara untuk memutuskan beberapa hal, ternyata Menkopolkamnya ketika itu (mudah-mudahan anda masih mengingat dengan baik siapa dia itu) sudah kemana-mana" (lihat Majalah Tempo Edisi Desember 2008)". Ada kepedihan karena merasa dikhianati orang yang justru dipercayanya pada tahun 2001, yaitu orang-orang yang sudah dipecat-pecat oleh Gus Dur dari Kabinetnya. "Begitulah perempuan". "Perempuan memang cengeng". Pokoknya, singkat kata, kepergian Megawati dari kursi kepresidenennya pada tahun 2004 diringi oleh aneka olok-olokan dan hinaan. Kadang terasa keterlaluan. Cobalah anda periksa komentar-komentar di sebuah web berita yang terkenal. Begitu ada statement Megawati, betapapun kebenarannya, yang muncul adalah 80% maki-makian, olok-olokan dan penghinaan.

Keraguan tentang kapabilitas Megawatipun merebak meluas. Perlahan dan akhirnya nyaris total. "Megawati tak ada apa-apanya". Sayapun meragukan dia. Tapi, dua kali wawancara di acara bergengsi Kick Andy di Metro TV seketika mencengangkan banyak orang. Termasuk saya. Megawati tidak sediam dugaan orang. Megawati tidak sepandir perkiraan orang. Megawati tidak naif seperti yang dihinakan banyak orang. Jaya Suprana yang dimintai pendapatnya oleh Andy Noya, host acara itu, mengatakan begini: "bagi orang yang meragukan kecerdasan Megawati pastilah orang yang harus diragukan kecerdasannya".

Ya, di acara itu Megawati berbicara banyak hal. Dan, saya tercengang dibuatnya. Ada 5 hal yang harus dicatat dari percakapan itu (endrawan ch - www.nusantaranews.wordpress.com):

1. Megawati punya prinsip

Rupanya langkah-langkah yang diambil Mega (dalam kehidupan pribadi) memiliki prinsip yang kokoh. Dalam beberapa sisi, beliau menjadikan hukum sebagai kekuatan tertinggi di negeri ini. Hal ini dibuktikan lewat kasus Soeharto hingga ia wafat. Bagaimana bu Mega berada di dua sisi : menghargai mantan pemimpin negeri sekaligus menghianati Bung Karno.

2. Memaafkan

Meskipun Bung Karno, Megawati dan keluarganya ditindas habis-habisan oleh rezim Soeharto, namun ketika ditanya tentang Soeharto, saya melihat mimik wajah Megawati yang “telah memaafkan” Soeharto. Ia lebih menghargai ranah hukum dan alasan medis yang cukup logis. Pak Harto waktu penyidikan secara fisik masih sehat, tapi secara mental dan saraf bermasalah.

3. Melihat Kedepan

Isi yang disampaikan Megawati di Kick Andy jauh dari ranah politik, ia lebih banyak mengisahkan sisi kehidupannya. Ia selalu ingin melihat bangsa Indonesia maju ke depan [meski ia tidak tahu pasti caranya]. Dan saya setuju sama Mbak Mega, bahwa acara debat yang ditayangkan di TV saat ini sudah jauh dari esensinya, dan Mega percaya sama acara Kick Andy yang mau menampilkan sisi hidup.

4. Demokrasi yang sederhana

Megawati tidak berbicara demokrasi dengan berbelit-belit, tapi ada satu hal yang mudah dimengerti, karena kita adalah negara demokrasi kerakyatan, maka mari kita gunakan kekuatan rakyat untuk memilih pemimpin yang dapat mengubah negeri ini [kebijaksanaan kita untuk memilih siapa: SBY, Mega, Wiranto, Sultan HB, Fajroel, Sutiyoso, Prabowo, dll.

5. Esensi Pendidikan

Esensi sistem pendidikan kita saat ini telah sirna. Moralitas dan etika generasi saat ini telah dijurang kehancuran. Ini dikarenakan transformasi edukasi sudah hilang. Yang terjadi hanya konsep pengajaran, bukan mendidik. Anak-anak bangsa hanya diajari mencari kesuksesan hanya melalui cara-cara instan seperti menghafal soal untuk menghadapi UN yang penuh kontroversial, manipulasi pihak sekolah, pembocoran soal dll.

Bagi saya pribadi ada satu hal yang paling berkesan dari statement Megawati. dan kebetulan sangat sesuai dengan suasana hati saya yang sedang merayakan Natal. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Megawati ketika ditanya: "mengapa tidak melayat ketika Soeharto wafat". "Saya menghormati mantan Presiden Soeharto dan oleh karena itu saya mengutus putri saya melayat tetapi saya harus tetap berempati kepada para korban-korban Soeharto . Oleh karena itu saya memutuskan tidak hadir". Semula, saya tidak begitu menaruh perhatian terhadap kata-kata itu. Tetapi lama kelamaan saya menemukan "mutiara" dibalik kata-kata itu. Dalam satu kalimat itu terucap sekaligus dua hal yaitu, pengampunan dan sekaligus rasa keadilan. Megawati seorang Muslim. yang taat. Dia bergelar Hajjah. Tetapi kata-katanya itu , yang mengingatkan saya terhadap satu sosok lain yang dekat dengan saya, yaitu Guru di atas Segala Guru. Yesus Kristus.

"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu"
(Matius 6:14-15).
Di sini Yesus meminta setiap anak Terang harus mampu mengampuni

“Eli, Eli, Lama, Sabachtani"
(
Matius 27:46,).
Di sini, Yesus secara pribadi mengalami sendiri bahwa ketika DIA diposisikan Bapa-NYA dalam keadaan berdosa maka tidak ada toleransi. Kejahatan dihakimi. Keadilan harus ditegakan.

Maka, saya harap anda jangan heran jikalau saya mengatakan bahwa saya menaruh hormat, sehormat-hormatnya, terhadap Megawati. Dia tidak dungu. Megawati tidak bodoh. Dia cemerlang. Budi pekertinya di atas rata-rata. Banyak orang berbicara pengamunan tetapi tindakannya malah memendam dendam. Banyak orang berbicara keadilan tetapi perilakunya lemah, mudah disogok dan licik. Maka, biar kata Megawati tidak menjadi jadi presiden, tidak soal. Kembali jadi Presiden, tak ada berkeberatan. Saya suka pada sosok perempuan tangguh ini.

Lalu, tepat berada di samping saya adalah seorang perempuan yang bukan Megawati. Apakah dia secemerlang Megawati? Tidak pasti. Paling kurang saat sekarang ini, dia belum ada apa-apanya dibandingkan dengan Megawati. Meski dia bergelar Insinyur Magister Sains. Dia cuma Pegawai Negeri Sipil kecil di Kota Kupang. Tetapi, seperti juga terhadap Megawati, saya suka dia. Apa prestasinya? Cuma ini: dialah isteri saya. Sudah 22 tahun kami bersama-sama . Di saat suka. Di saat duka. Dia adalah sahabat hati saya. Dan hari ini, tanggal 28 Desember 2008 dia akan genap berusia 44 tahun. Dalam suasana Prihatin, saya tidak bisa memberikan dia hadiah apa-apa kecuali posting ini. Selamat HUT Dolly. Tuhan Yesus Memberkati. I Love You

Tabe Tuan Tabe Puan

47 komentar:

Bigmike mengatakan...

SELAMAT HUT, SAHABAT HATIKU. MAAF TIDAK ADA HADIAH. MAKLUM SEDANG PRIHATIN. TUHAN YESUS MEMBERKATI

Bigmike mengatakan...

Bagi yang mengira saya bahwa saya sedang mengkampanyekan Megawati....ya emang kenapa?????....ha ha ha ha ha...

Tidak.....tidak....PNS harus netral. Swear. Cuma, saya tidak bisa menutupi kekaguman saya ketika Megawati bisa menyandingkan dua hal sekalgs yang teramat sulit dilakukan, yaitu pengampunan dan keadilan.

Aturan dunia, umumnya, adalah kasih pengampunan semata. Lalu membutakan mata terhadap keadilan. Di lain waktu, keadilan dan dendam menjadi sulit dipisahkan karena nihilnya kasih pengampunan. Sulit? emang. Dan oleh karena itu memang cuma sgelintir manusia yang mampu. Dan mereka memang istimewa. Megawati termasuk di situ. Saya kagum.

So, kampaya no. Kagum Yes. Gitu aja kok refooooottttt...ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

salamat ulang taon sus @dolly.
beda-beda tipis saaa oo deng "bapatua" pung hari jadi, he he he.

na bagitu saa. salamat buat susi!

daaaaaaaaaah..

Anonim mengatakan...

Buat Ibu Dolly,
Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Ulang Tahun. Tuhan memberkati. (Adek)

Anonim mengatakan...

weleh weleh weleh....emang dulu ane kagak suka megawati...tapisekarang ane pertimbangkan untuk milih dia.

BM milih mega nggak? Yang tegas dong....ha ha ha ha tapi.... kayaknya bm budah mlih mbak dolly dech....coz biar kate udah tue tapi masih kliatan awet cantik ....pantes bm betah di kupang.......wuakakakakakak....
...oleee....oleeee...dolly.....
oleee...oleeee......mega

Anonim mengatakan...

yaccchhhh.....o'on lagi gw...(Proxy73)

Anonim mengatakan...

@ Sahabat muda Bigmike,

Anda berpendapat sangat tepat. Indonesia yang carut marut memerlukan pengampunan dan keadilan. Seimbang. Saya juga melihat acara di Kick Andy. Megawati mmang salah dimengerti orang. Termasuk saya. Tetapi, sebenarnya dia memang perempuan tangguh. Seumur hidupnya cercaan dan puian datang silih berganti tetapi dia tetap tegar. Saya tidak bilang akan memilih dia tetapi saya suka caranya (Syam)

Anonim mengatakan...

Selanjutnya, berbahagialah bigmike memliki isteri yang cantik dan baik. Nyaris 25 tahun berumah tangga dalam usi yang relatif muda dan bertahan. AH, pasti banyak dinamikannya. Saya ucapkan selamat HUT untuk ibu Dolly. Tuhan memberkati (Syamsudin)

Anonim mengatakan...

SELAMAT HUT untuk ibu dolly. Wah, saya membayangkan memiliki suami yang populis seperti bigmike, alangkah merepotkan ha ha ha. Tetaplah tekun dalam berdoa. Tuhan menjaga seumur hidup (Patrice)

Anonim mengatakan...

Selamat ulang taun ya Bu BM
(sambil salaman, cengar-cengir coz ga pe de yg disalamin kenal ga)

~JM

Anonim mengatakan...

Sekarang tentang Megawati,

1. Megawati, sepintas memang kelihatan diam dan tidak mengerti tapi cobalah dipertimbangkan mengapa demikian. Dalam usia yang masih remaja, hidupnya dan keluarganya dikuyo-kuyo begitu rupa. Hanya satu cara menghadapi situasi demikian, yaitu diam.

2. Apakah sebagai pemimpin dia diam? Saya harus katakan bahwa sebagai pribadi mega memang kebanyakn diam tetapi ini ironisnya. Semua orang berharap pemerintahan pasca reformasi tidak lagi personal seperti di jaman Soeharto. Pemerintahan adalah suatu sistem yang "terbuka". Jika itu harapannya maka mega dapat berbicara melalui menteri-menterinya. Dan itu sudah terjadi bukan? Mega juga tidak diam selamanya, ada saanya dia bicara juga kan? Apakah masyarakat Indonesia tidak "kenyang" dengan Gus Dur yang inflasi ngomong itu? Sadarkah kita bahwa sistem politik kita yang presidensial bukan parlementer tidak menyebabkan loyalitas menteri-menterinya bisa kemana-mana seperti keluhan megawati. Adilkah kesalahan ditimpakan kepada mega 1 orang? Lalu makin ironis ketika yang dipuji-puji adalah SBY-JK yang adalah menterinya yang menurut tolok ukur etika kepemimpinan adalah "penelusup". Menyelinap di belakang laku "menikam". Seharusnya SBY-JK mundur dahulu dari jabatannya, baru berkampanye. Yang terjadi adalah diam-diam membangun kekuatan lalu memancing drama dan berteriak ke masyarakat...kami dianiaya....Anda lihat sekarangperilaku SBY-JK. Ketika rapat dan ada menteri yang ngobrol, bupati ngantuk langsung dimarahi. Dan hal itu dipahami oleh masyarakat. Tetapi ketika SBY-JK, meneikung bosnya, mega, malah dibilang SBY-JK dianiaya. Lagi-lagi standard ganda. Saya duga, semua itu adalah bias gender. Karena mega perempuan.

3. Apakah dengan demkian mega kapabel jadi presiden? masih harus dikaji dan diamati. Saya sementara ini masih berada di dalam barisan NO VOTE. Tetapi siapa bisa memastikan rencana ke depan? Itu saja (Patrice)

Anonim mengatakan...

hei bung JIMI, salam kenal. Blog sampeyan adalah tempat penglipur lara ketika hati gundah. Thanx ya. GBU (Patrice, jogjakarta)

Anonim mengatakan...

(abis salam2an ke semua hadirin, sambil duduk2)

hmmm... oh gitu yaa?! (sambil garuk2 kepala bagian belakang yg sejatinya tak gatal benar)

Selama P' Harto sakit sebelum wafat mBak Mega n Amin Rais tidak pernah bezuk. Sy ndak tau apa dalih beliau2. Juga ndak tau beliau2 ini pernah mengajukan permohonan utk bezuk apa ndak. Yg jelas nih, Pram waktu itu ngomong di depan publik kalo manusia2 yg bezuk itu cuman cari popularitas doang.

Yg sy inget cuman 3 tokoh yg udah mengajukan permohonan meskipun tidak approved sampe wafatnya P' Harto: Habibie, Harmoko dan Mayangsari

~ JM

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha wooooiiiii JIMI, Mayangsari jangan dibawa-bawa nanti ente dituntut pengacara-pengacara yang lebih ngetop kebanding kliennya...wukakakakkk...(Proxy73)

Jiwa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

hi Proxy73

tau aj lo gw mo kemane
keknya selama ini gw kehalang trus ma lo mluluk ya?! hahaha....

~JM

Anonim mengatakan...

hi patrice, di jokja ya?! wooww.... nyaman betul ya. Kok bisa kebetulan ya.. barusan aja dpt tilpun dr 2 orang temen kantor lagi ngumpul di Wonosari - Jokja, krn kebetulan ternyata sekretaris sy tetangga kampung istrinya temen disana. Wah.....

Salam kenal kembali, juga wat semuanya yaa...

Selamat berhari minggu, selamat nyante nyante...
GBU

~JM

Bigmike mengatakan...

ha ha ha entah mimpi apa saya semalam. Capek-capek posting eh pagi-pagi dapat komen dari manusia-manusia maboookkk...ha ha ha ha

Ah, enggak ding. Saya baru membuat beberapa editing. Lalu, isteri saya lagi mapu-malu kampret dapet ucapan selamat HUT dari sohib-sohib. Saya yang ketiban untung, dapat kissing nan asyik ha ha ha ha

eniwe, tahx a lot. GBU all

Anonim mengatakan...

hueeee he he he he...si bosz nongol juga nich...heiiiii JIMI en bigmike....kalo enggak milih mega ntar....muke lo jauuuuuuuhhhhh....gue santeeeeetttttt.....wuakakakak...

eh, gw off. dah capek nich mluncur di net, udah ngedernin musik di blognya raja mabok MR JIMI.....ha ha ha ha bye. GBU

Anonim mengatakan...

SELAMAT HARI JADI SEMOGA PANJANG UMUR DAN BERKAT TETE MANIS SELALU MENYERTAI DOLLY SEKL.

(BUDHI SEKL)

Anonim mengatakan...

nyang jelas semalem sbelom bobok, gw betul2 huerran bin ter-nguakak2 ndiri lo, lah PAS submit posting edisi taon baru bwat jam 7:07 pagi, eh ada komen BM utk taon baru hahahah.....

Mank nie, konon kalo udah PAS susunya gak perlu cari2 yg laen yg salah2 malah mengandung melamin yaa...

~JM

Bigmike mengatakan...

Broer JIMI,

saya pikir ucapan si Proxy73 enggak usah didengerin. Nggak usah dimasuik ke hati. Kita dituduh mabok tapi dianya lebih mabok lagi.....parah ha ha ha ha

Jangan takut kalo dia nyantet kita bales....kita brrrrrrr....aja kepalanya yang mungkin peang itu ha ha ha ha ha

woooiiii, Proxy73 pale lu peang emang????? ha ha ha ha ha....

Anonim mengatakan...

@patrice

Pat! anda itu si-apa?????????

aku jan penasaran tenan, sampeyan ini benar se level ato paling tidak dekat2lah dengan mike, hebat banget!!!!!!!

tolong sesekali posting dong gurih gitjuuuu!! pleaseee!!


(budhi)

Anonim mengatakan...

kalo ditilik dari ketawanya proxy bukan pale peyang tapi kelebaran mulut!!

(budhi)

jiwamusik mengatakan...

wah wah... kalo pun BM n Kang Budhi milih mbak Mega sih.....

Bukannya salahku
Bukannya salahmu
.....

Trims yaa... telah menginspirasiku posting baru, hueh hehehee..

~JM

Anonim mengatakan...

@ Mas Budhi,

1. Siapa saya, mungkin enggak perlu. Tabiat blog ini seharusnya begitu kan? Cuma kalau saya blognya MR JIMI, sebagian ID saya terbuka juga tapi silakan ditebak sendiri yang mana yang saya...ha ha ha ha

2. Thanx atas apresiasinya tapi tentang BM? wah, maunya sih begitu. But how? Contoh, BM hanya perlu sekitar 2 tahun kelar post graduatenya. Saya? wah, hampir 5 tahun masih terpaku di sini belum kelar-kelar he he he he.

Pokoknya, BM adalah BM. Saya, ya adalah saya sendiri. TOh ada yang tidak bisa dilakukan BM, yaitu sampai sekarang saya masih manusia bebas sedangkan BM sudah menggadaikan sebagian kebebasannya kepada ibu dolly. Saya menang di urusan ini. GBU

Anonim mengatakan...

wueeeeee, Bigmike pro mega neeeeeeehhhh...??????? ha ha ha ha ha

Ane mau pilih mega kalo mak nyak berpasangan ma Sultan...itu baru siiipppp....semalem gw eneg ngeliat sandiwara natal nasional....udah inlasi tebar pesona tuh SBY-JK....

Lagian mega harus janji enggak lagi jualan BUMN....ocheeee?????.....kalo ga, gw no vote kayak patrice ajah....(Erick)

Anonim mengatakan...

weleeeehhh...met lang taon untuk "mak nyak" dolly...tuwir-tuwir masih cantik lho mak nyak. Bikin BM ngga berkutik skutik...kayak mio soul nya gw....ha ha ha ha ha (Erick)

endra mengatakan...

Wah..Isi blog rekan Mike rupanya sangat lengkap.
Kereen..memberikan referensi-referensi lama yang sulit dicari.
Met Natal ya..buat Anda, keluarga dan masyarakat kupang.
Salam.

poempuisi mengatakan...

Untuk yang berbahagia, SeLAMAT HUT. GBU.

Saya jadi lebih bisa menghargai mega setelah wawancara. Milih mega? gw pertimbangkan.....

Anonim mengatakan...

SELAMAT HUT IBU DOLLY RIWU KAHO. TUHAN YESUS MEMBERKATI (Yes, BTN)

Anonim mengatakan...

Pak Mike,

terima kasih atas renungannya tentang kasih dan keadilan yang harus berimbang. Membuat renungan yang berguna untuk semua orang bukanlah hal gampang. Berbahagialah pak Mike karena memiliki karunia menulis yang baik. Satu lagi bahan renungan yang bermanfaat (Yes, BTN)

poempuisi mengatakan...

bagai kepak sayap burung pulang
perkasa di selasar bintang,
laksana camar menjelajah riang
selami laut penuh tawa

waktupun betah berlabuh: menunggumu di bulan april

Puisi HUT untuk Sahabat

kuharap, engkau belumlah petang merah jingga di detik menit
yang hanya duduk membatu menatap
dentang usia

engkau sejatinya adalah pelukis masa dan kisah

bagai senyum berpendar dengan beribu kunang kunang
hingga malam tak lagi gulita

selamat ulang tahun sahabat

Anonim mengatakan...

Megawati? lumayan di wawancara tapi untuk kepilih presiden? Belum tentu. Kesukaannya ngejual aset negara bikin trauma (Nana)

Anonim mengatakan...

met Ultah ibu dolly Bigmike (Nana)

Anonim mengatakan...

@ Kang Jimbo!!

aku memilih Mega?? nggak la yauww!!
aku dulu seorang perokok berat, setiap ingin berhenti selalu gagal sampai suatu saat gara2 sakit aku bisa bershenti merokok hingga sekarang, +- sudah 6 tahun aku stop rokok, sering godaan rokok itu datang lagi-datang lagi tapi selalu eman2 dah bisa berhenti sekina lama kok ngerokok lagi! sayang kan?

nah gitu juga pemilu, aku pertama kali nyoblos taon 1977, setelah itu aku selalu membuang hak aku yang satu itu, kalo sekarang aku memilih mega, ahh eman2 puasanya!

aku hanya mau memilih jika negri ini sudah menjalani kehidupan bernegara sesuai pancasila yang sejati , bukan slogan doang!

setiap masa pemilu datang aku selalu merasa geram bukan main, kami kaum minoritas ini hanya dibuat mainan, dipenuhi janji2 macam2! sesudah pemilu lewat, makin kejepit saja kami ini!
selalu begitu setiap periode!! tidak pernah ada perubahan
sedih benar!

hopeless!!!!!!!

(Budhi)

Anonim mengatakan...

Bro Proxy!

Hoii bro ! mike ada disini lagi di RS PGI CIKINI, bareng aku tongkrongin bunda! Maen sini yuk! kita berbinc@ng2 tent@ng @p@ s@j@! liga champion kek, liga itali kek! liga mana saja! ok bro?? kutunggu!!!

(Budhi)

Anonim mengatakan...

well...well...wellll.....sayang sekali....ane udah bermimpi ngeblues bareng BM tapi apa daya, sekarang ane berada di bali...biasaaaaaa....jadi pengawal setiap bokap nyokap kakaka adik teteh broer soes ...kalo ga diunai'in uang saku bakalan setop nih......wakakakakak....met taon baru aja deh ma mas budhi en ...Bigmike.....hix hix hix hix gagal ketemu idola ...wuakakakkkk....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

special BM: met taon baru......rasanya belon setaon blog BM dibikin tapi udah nghebohin k'sana dimari....beberapa biang blog diam diam ngikutin tiap posting..diam-diam...malu kaleeeeee....ha ha ha...Na, kerna itu, janji yeeee...taon depan 2009 tetap exis en makin baek....gw doain deh....GBU (Proxy73)

Anonim mengatakan...

mak salamat ulang tahun ooooo...

maaf mak terlambat tulis di blog (pasti mama ada bilang "ini anak kurang ajar, beta su ulangtahun dari tanggal 28 ma dia baru ucap selamat sekarang).. HeHe

(nomang)

Anonim mengatakan...

Bigmike memilih Mega? Saya tunggu tanggapannya ha ha ha ha ha be cool man (Patrice)

Anonim mengatakan...

Laporan akhir tahun: Maliobor "dijajah" orang Jakarta. Jangan-jangan Mr Proxy73 ada di situ juga ha ha ha ha ha (Patrice)

Anonim mengatakan...

@ Dear all,

Saya hanya mau memberi info bahwa sepanjang indonesia kontemporer, Megawati termasuk sosok yang paling didzolimi. Sepengetahuan saya, Mega adalah politisi yang paling santun. Kelemahan Mega adalah, persis kata Bigmike, she has not a grand design to rebuild Indonesia. Indonesia sangat perlu itu, yet (Syamsudin, blogger tua)

Anonim mengatakan...

weh, jadi opa syam milih mega kagak? (Ryan)

dollyrk28 mengatakan...

Dear all..

TriMA KAsih BanYAK ya..atas UCAPAn SelaMAT HUTnya..

Maaf,baru sempat lihat blognya BM..setelah semalam baru tiba Kupang karena beberapa hari bertugas di Surabaya..

Saya tidak bisa membalas budi baik dan perhatian yang sudah Bpk,Ibu, Kakak,Adik,Teman2 berikan.. Hanya TUHAN yang mampu membalas semuanya.

Anonim mengatakan...

Goshdarnit!

jabon mengatakan...

apa seeh doly itu maaf karena saya masih belom tau apa-apa