Sabtu, 13 Desember 2008

kacamatasayayangbermatakaca

saya dan kacamata

saya

kacamata

kacamata saya

saya kacamata

mata kaca saya

mata

kaca

saya


kaca kaca kaca kaca ka ca ka ca ka ka ka ka ka ka ka ca ca ca ca ca ca ca cak cak cak

mata mata mata mata ma ta ma ta ma ma ma ma ma ma

ma ma mau mau mau mau ta ta ta ta ta tak tak tak tak tak


mau mau tak tak

tak tak

mau mau

tak tak mau mau

mau tak mau

tak mau tak


tak kacamata tak mau tak

tak mau mata tak mau kaca

tak mau kaca tak mau mata

tak mau kaca mata

tak mau

tak


tak kacamata mau tak mau

mau tak mau kaca

mau tak mau mata

mata mau kaca mau

mau tak mau kacamata


mata mau kaca tak

kaca mau mata tak

mau tak mau mata

mau tak mau kaca

kaca tak

mata tak

kaca mau

mata mau

mau kaca mau mata

mau kacamata

mau


mama kaca

mata saya

mama saya kacamata

kacamata mama saya

kaca saya ada di mata mama

mata mama saya berkaca-kaca


saya kaca

saya mata

mata saya

kaca saya

mana mama saya

mana kacamata mama saya

mana mata mama saya yang berkaca-kaca

mana kaca saya yang bermata di mata mama

mana mata saya yang berkaca-kaca


kacamata saya

adalah

mata saya yang berkaca-kaca


kau?


Keterangan:
1. fotoshot: puputrk
2. penyuntingan: kanark
3. provokator: normanrk dan vekirk
4. tanggapan: ha ha ha ha ha ha ha ha ha

81 komentar:

Bigmike mengatakan...

BBM Betul Betul Mantap
BBN Betul Betul Ngawur

Bigmike mengatakan...

Dear all,

saya sedang mempersiapkan sebuah posting baru tapi tidak bisa menahan diri untuk "menjawab pelecehan" terhadap kacamata saya yang disebut sebagai gula lempeng ha ha ha ha

Makanya, posting saya tunda dulu 1-2 jam ke depan. Sementara ini, nikmati dahulu, "Brad Pitt dan kacamatanya" ha ha ha ha ha ha

poempuisi mengatakan...

@ bigmike,

mengingatkan gw 'ma sutardji calzoum bachri. Ini gw sebut "black comedy poem". Ada semangat iseng doan tetapi yang tersembunyi di dalam is kegetiran. Bagi gw, ini luar biasa apalagi si akang BM adalah ilmuwan kehutanan......two thumbs up dech

poempuisi mengatakan...

di atas adalah serius,

di sini
ha ha ha ha ha ha ha....

Anonim mengatakan...

HeHe....

beta pung ide foto ternyata kena posting ju.. tapi memang setelah kena "gosok" ame dari om kana deng om VQ dolo ne. HaHa

Anonim mengatakan...

Tapi percaya sa....

mama tuh sonde perna punya foto konyol ke begitu.. mama talalu bagaya mamati na. HaHa

(norman)

Anonim mengatakan...

kaka @bm...

kacamata gula lempeng su ancor tp masi pi tamba keterangan yg persis ke bhs roh, ha ha ha...

*katawa raroso babanting kaki*

*fuik*

Bigmike mengatakan...

@ Poem,

Thanx a lot. Blogmu mengisnpirasi saya membikin puisi gil seperti ini ha ha ha ha ha
GBU friend

Bigmike mengatakan...

@ Fuik,

Sebenarnya itu memang bukan kaca mata tapi gula lempeng yang mirip ke kacamata

Bigmike mengatakan...

Norman, tanggal berapa lu pi Jakarta?

Bigmike mengatakan...

katawa tak rasoso
raroso tak katawa
tak katawa
tak raroso
mau katawa
mau raroso

banting tak kaki tak
tak banting
tak kaki
tak banting kaki
tak kaki banting

fuik tak
fuik mau
mau fuik
tak mau fuik
mau tak mau fuik
tak fuik tak mau

fuik tak
mau tak
tak tak fuik fuik
fuik fuik tak tak
tak
fuik
fuik
tak
ha ha ha ha ha ha ha

Sabtu, 13 Desember, 2008

forum mengatakan...

boss, kita tungu renungan malah diberi "bahasa roh" ha ha ha ha ha ha....gilaaaaa....

jiwamusik mengatakan...

xixixii... jd keinget bbrp hari lalu miting internal grup (jarang bgt), begitu sy duduk ada rekan ibu2 teramat ter-heran2 sy kok bisa2nya gak pake kaca mata so far padahal seumuran dia.

sy jawab: mangnye baca2 harus pake mata? itulah bedanya punya anak buah kek kalian2 nie ma punya temen2.

Orang2 disitu pd heboh kek tawon bingung geto deh, ngata2in sy sadis nyuruh2 molo anak buah baca2 segala macem.

sy jawab lagi: jah, mana ada sih anak buah mau disuruh or ditugasin baca2in bosnya? gak ada SOP-nya tuh. Sy kagak pernah nyuruh2 sape2 coz mang gak punya anak buah, cuman minta tolong ma temen2ku aj

tambah gondok deh mereka tuh, biarin hahaha....

Selamat malam minggu, temen2

~JM

Anonim mengatakan...

tak fuik
fuik tak
jitak fuik
fuik tatak
jitak jitak
jitak jitak
tak tak tak
dak dak dak
bak bak bak
buk buk buk
bak buk bak buk
baakk buuuk
buuukk buuukk bruk!

modar kowe!!!

su rasa???????

(Suto sinting)

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha ha ha
,

blogger gila semua di sini
bigmike mau kacamata mau tak mau
fuik mungkin mau kacamata
jimi nggak jelas ngomong apa tak ngomong tak mau
Suto tak kaca tak mata malah bak buk bek bok nabokin
nah gw?????
ha ha ha ha ha ha.....
wakakekekekkikikik....

Oleeeeee....oleeeeeee....gilaaaaaaa.....wakakakekekek....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

Makin lama makin jelas, mr bigmike emang tenanan mabok.....

eh Bung JIMI, kalo enggak keberatan kopdar yang direncanain gw pengen ikutan dong. Biar ketemu manusia mabok...asyik kaleeeeeeee...wakakakekekek....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

All DH?RK

Hari ini Bunda oke2 saja! kemarin karna hujan seharian beliau kedinginan, Kembung, Batuk2, semalam sudah dibelikan obat kembung! puji tuhan hari ini sudah tapaleuk sendiri sampe rumahnya koal-kael!
Soal batuk! sekarang bunda tiap kali batuk bunda hirup minyak angin medicated oil dan efeknya cukup signifikan, selama dijakarta kalau batuk (sudah jarang) tidak pernah ada darah lagi.

Itu saja dulu laporan tentang Bunda!!!

(Budhi)

Anonim mengatakan...

eh, Alhamdulilah, Ibunda BM sehat. Artinya, BM enggak celeng karena jika dia celeng dan enggak psoting gw elo dan kita bareng penggemar tulisannya yang gantian cemen ....Nggak posting baru 1 minggu rasanya kelamaan dech....

Nah gw udah ketularan si Pritha en PM nihhhhhh yang termehek-mehek ma si Bosz......... ha ha ha ha ha.....emangnya kithhhaaaa chhhowooook apaaaaaaannnnnn....huaaaa ha ha ha ha ........ wakakekekekikikikik.....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

@Proxy

Serius mau Kopdar???
Kalo serius nanti mike ke jkt ane kasi tau! biasanya kita nongkrong di kafe sambil denngerin si mike ngeblues! (Hobinya nyanyi blues myusik!!)

(Budhi)

Anonim mengatakan...

@ mas Budhi,

waaaaoooooo.....penyanyi pula si bosz kita nih....heeeeiiiii....kasi tau di mana doski biasa nyanyi......gw samperin.....swear...(Proxy73)

eh, si darling PC udah call minta "di mau tak mau tak" nih....ha ha ha ha.... gw of dulu bro......

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Ini kegilaan namanya hi hi hi hi hi tapi emang BM luar biasa. Apa-apa bisa. Bisa apa-apa ha ha ha ha (Ryan)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike and all,

ini gw punya pantun cinta, ga pa pa kalo ga pas ma tema posting. Paling kurang ada kata kacamatanya deh ha ha ha ha. Simak baek-baek ya

Pantun Cinta

Kalau beli burung beo
Jangan lupa kasih teman
Jika kamu memang cowok
Hendaklah bersikap jantan

Jika pergi ke jepara
Jangan lupa cendramata
Rinduku kian membara
Hanya kamu yang ku cinta

Ke hutan hendak berburu
Yang dapat anak kelinci
Kasihku jangan cemburu
Cintaku setulus hati

Meski gunung menghalangi
Tetap harus ku langkahi
Kemana pun engkau pergi
Kamu tetap yang ku kasih

Kalau kamu beli bawang
Jangan lupa buah beri
Wahai kasih yang ku sayang
Engkaulah tambatan hati

Jika kamu lagi jemu
Hendaklah meminum jamu
Sehari tidak ketemu
Rinduku makin menggebu

Yang ku tunggu hari minggu
Hanya tinggal satu hari
Sudah lama tak ketemu
Kapan kita jumpa lagi

Bukan hendak bakar kayu
Namun hendak beli bambu
Bukan aku tak serius
Hanya takut bapak kamu

Kalau mau beli jambu
Jangan lupa bawa garpu
Wahai sayang pujaanku
Kapan hendak melamarku

Jika makan pakai garpu
Jangan lupa bawa cuka
Mohon maaf kekasihku
Bukan aku tidak cinta

Bukan tidak minum cuka
Namun takut aku gusar
Bukan aku tidak cinta
Habis sudah ‘da melamar

Hendak beli buah leci
Yang ku dapat ekor kuda
Kasihku tambatan hati
Terimalah cendramata

Ke kebun ambilah kentang
Agar bisa ‘tuk diramu
Malam minggu akan datang
Aku pasti melamarmu

Kalau kamu bawa kunci
Simpanlah di ruang tamu
Aku pergi bukan benci
Itu hanya mengujimu

Jika hendak beli cuka
Beli juga buah pinus
Jika kamu emang cinta
Buktikanlah dengan tulus

Mestinya pakai sepatu
Pakai juga kacamata
Kalau kamu cinta aku
Datanglah kamu ke rumah

Jika kita ingin jamu
Tukar aja sama patin
Jika kita ‘dak ketemu
Tunggulah aku di kantin

Kalau tidak bersepatu
Bagaimana hendak berlomba
Kalau besok ada waktu
Jemputlah aku di depan

Kalau hendak makan kupat
Jangan lupa pakai ikan
Kalau kamu masih cinta
Minggu besok kita jalan

(Ryan)

tuaksatu mengatakan...

hueeee he he he he he...
ada-ada saja .....TOP ABIEZ...
my bis BM malah mirip vokali NAIF si DAVID tul ga?????

Anonim mengatakan...

@ My Bigmike,

Ah, ... puisi tipe begini memang disebut mantra. Pelopornya adalah Sutardji Calzoum Bachri. Tetapi ini menjadi istimewa karena BM sebenarnya cuma ingin bergurau sebagai respons terhadap pemuatan fotonya yang "aduhai".

Di luar dugaan, ceracaunya malah menimbulkan efek magis. GW semalam langsung kabur ke Bandung, ker rumah ibu. GW rindu tidur didekat nya dan dipeuk erat. GW nangis inget sayangnya dia. GW tanpa sengaja merusak kacamatanya dan wajah sedihnya kebayang lagi. Ibunda I love u

Semua yang gw lakuin semalam gara-garanya, ya membaca mantra BM.
Thanx ya BM. //Pitha//

Anonim mengatakan...

Sori //Pritha//...Bandung dingin sihhh....

eh my bigmike, gw copy pase ke blog pribadi gw ya //Pritha//

Bigmike mengatakan...

Dear all,

Terima kasih bagi yang sudah berkunjung dan memberikan komentar.

Entah ini mantra atau bukan. Tak tau saya. Mirip sutardji atau tak, tak tau saya.

Yang pasti posting ini sudah makan korban. Pertama, gagasan untuk posting yang sudah saya siapkan bubrahhhh....karena saya menjadi tertawa sendiri melihat hasolpostitng saya yang betul-betul mirip orang baru kelar minum laru lias sopi keala alias alkohol 70% ha ha ha ha ha......weeeeccchhhh... kedua, ternyata pembaca banyak yang ikut-ikutan mabok....ha ha ha ha wwwwaaaahhhh....maka kalau ada yang salah ya lihatlan mereka yang namanya saya cantumkan di bagian bawah posting, yaitu:

1, puput yang memaksa saya untuk difoto;
2. norman yang memasukkan ke dalam blognya;
3. kana yang membuatnya menjadi lebih ancor
4. veki yang "menggosok"...seperti biasaaaaa....ha ha ha

mereka lah yang harus dijadikan terdakwa atas kemabokan yang terjadi.....ha ha ha ha ha.....

Bigmike mengatakan...

Pagi ii saya belum ke gereja karena sakit. Harus mencari digest dan imboost forte.....ada keiru makan ketika seminra tentang TPU Fatuka...2 hari ini saya betul-betul celeng....jangan-jangan posting ini juga karena saya sedang celeng berat ha ha ha ha ha

Tabe

Anonim mengatakan...

"We cannot really love anybody with whom we never laugh ~ Agnes Repplier"

kaka @bm...

helama hari migu.
semoga lekas sembuh.

*fuik*

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Saya sangat terhibur dengan posting ini. Sekilas bergurau tetapi sebenarnya sahabat muda berbicara tentang cinta.

Apa kacamata itu jika bukan hal terdekat yang menolong. Maka Bigmike mengatakan bahwa dia butuh kacamata. Apakah ibunda jika bukan orang terdekat. Bigmike bertanya dimana orang terdekatnya.

Oh, bagi yang menganggap posting bigmike sekedar lelucon, anda kecele. Sahabat muda saya berbicara tenang CINTA yang merangkum semua. How Great

Bigmike, you are a multitalented person. Gunaan untuk hal-hal baik (Syamsudin, blogger tua)

Anonim mengatakan...

@ Pak Mike,

Selamat hari minggu. Saya menunggu renungan tetapiyang datang adalah "mantra" yang membingungkan. Tapi setelah saya beaca berkali-kali dan mencoba menjauhkan niat tertawa, barulah saya bisa meangkap esensi posting ini. Kita memang tidak bisa berbuat banyak jika tidak memiliki teman penolong. Siapa yang dimaksudkan penolog? Ya siapa saja yang mampu mebawa kebaikan. Pak Mike menyimbolkan itu dengan kacamata dan mama.

Wah, satu lagi bahan renungan yang agak aneh dari Pak Mike. Jempolan Pak. Shalom.

Anonim mengatakan...

waduh sori (Yes, BTN)

Anonim mengatakan...

datang laaageee... sii kejammmm (duluuuu skalliiiii....) hik hik hik waktu kita2 masih kecil beta inga tempo ituuuuu, sio bm bakbuk-bakbuk ketongeeeee....
ehhh skarang jadi kuoonyooolllll....
he he he, kalo Bang suto jadi penyanyiii hahhh... luebehh kuonyolll hi hi hi hi....
mas kana berubah jadi ngambekkan hi hi hi, mas vq kooook tetap jadi tukang Gergaji eeee... he he he

dtn=

Anonim mengatakan...

woe @dtn... lu paling lucu ee. kalu kaka @bm maruak ko falungku kiri-kanan, lu tanggung oo...

*meda'u*

Anonim mengatakan...

===Berita===

Bunda:

Hari ini bunda bangun pagi dengan mengeluh lemas, badan sakit semua, rencana kegereja untuk menyaksikan putra tercinta DH6RK ditahbiskan menjadi DIAKEN terpaksa dibatalkan.

Penyebabnya adalah terapi yang dilakukan cikoal-kael semalam terlalu larut, bunda jadi malah susah tidur, dan menurut DH3 ada benturan power dalah badan bunda yang menyebabkan bunda merasa sakit badan dan gelisah, namun selepas siang ini bunda sudah ceria lagi, malam ini sudah oke, bermain sama cucu2 dari pondok kopi, halim dan pengadegan!

WILMANA :

Hari ini, Minggu tanggal 14-12-08 Wilmana ditahbiskan menjadi DIAKEN GPIB BUKIT MORIA,

SELAMAT MENUNAIKAN TUGAS MELAYANI TUHAN, SEMOGA MENJADI BERKAT UNTUK SEMUANYA,
BUNDA DAN SAUDARA BESERTA KERABAT MENDUKUNG SEPENUHNYA!

(Budhi)

Bigmike mengatakan...

Thanx karena sudah menjaga Ibunda tapi kalau bisa minta DH3rk, kalo bisa pijitnya sorean dikitlah.

Buat WIlmana, Selamat menjadi Diaken, Tugas Baru tanggung jawab baru. SIkap juga harus baru. Jika tidak ada perubahan mala semua hanya kesia-siaan di atas kesia-siaan

siasiasisia si a si a si asi
asi asi asi si dia sidia diaken diaken diaken diaken dia dia dia dia kena
kena dia dia kena
kena dia diaken sia sia sia sia
si dia diaken sia sia
mau?

Shalom

Anonim mengatakan...

Wew... turut ngucapin selamat juga buat Om Wilmana, gak bisa sembarangan lagi, musti nyebut minimal dg beliau nih

baru 'ngeh ternyata beliau itu di tebet ya, slm ini kirain tetanggaan ma BM

~JM

Bigmike mengatakan...

hoooiiii my dear Broer JIMI,

Wilmana is my younger brother. Emang dia tinggal di seputaran pancoran - tebet-pengadegan-perdatam. Di seputaran itu, tinggal pula tuan suto-Budi. He is my eldest brother. Tanggal 19 ane mau ke situ lagi. Sapa tau bisa ketemu Broer di stationnya....sapa tau bisa mabok bareng....mabok jengkol maksud e inyong ha ha ha ha ha ha ha ha

eh, thanx ya. GW sekarang udah dapet solusi nonton liga-liga yang diacak-acak berkat tv gondal-gandulnya si Broer ha ha ha ha. Thanx en mantap dech

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Nggak pake banyak kata nih gw ngasi satu lagi puisi tengan kacamata coz gw 'mpet banget ngeliat kacamatanya bigmike tuh....wwwwhhhuuueeechhhhh....ha ha ha ha

SAJAK KACAMATA

Aku merindukan tuanku
Seorang perempuan muda yang selalu bersedih
Yang dari matanya kerapkali mengalir air
Menganak sungai membanjiri bingkaiku

Di sebuah tempat tak bernama, aku kini teronggok
Gelap dan senyap membuatku makin rindu tuanku
Seorang perempuan muda yang sesekali juga bisa tertawa
Menyaksikan hidup yang tak selalu ramah padanya

Kadang aku berpikir, mungkin tuanku gila
Sebab ia terkadang terbalik mengekspresikan rasanya
Tertawa ketika terluka dan menangis saat bahagia
Mungkin keadaan memang membuatnya sakit jiwa

Tapi aku merindukannya
Tuanku yang berusaha tetap tegak berdiri di tengah badai
Perempuan muda yang mencoba tetap tegar dalam kerapuhannya
Yang membuatku sampai disini, teronggok sendiri

(Nana)

bayuoe mengatakan...

hmmmhhh.....bigmike....luar biasa....apa yang ga bs dilakuin nich....

bayuoe mengatakan...

@ Bigmike,

nich gw ngasi 1 mantra untuk ngusir sakit encok

Mantra Sakit Encok

hai encok yang berasal dari batu
pulanglah, encok
pulanglah ke tempat asalmu
hutan gung liwang-liwung

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Selamat pagi. Ini hari terpaksa bangun pagi-pagi memeriksa e-mail sekaligus menengok blog bigmike.

Saya setuju pendapat beberapa sahabat bahwa posting kali ini, sepintas adalah gurauan belaka. Tapi setelah dicermati, dengan memperhatikan kebiasaan BM yang selalu memiliki pesan tersembunyi, sampailah saya pada kesimpulan bahwa puisi mantra ini "berisi".
(Patrice)

Anonim mengatakan...

pada bait pertama bigmike ingin mengatakan jati dirinya sebagai pemakai kaca mata.

bagian berikutnya, BM berusaha membuat permainan kata-kata asal guna menghasilkan kata baru, mau, tak, mana, mama.

Setelah kata baru diperoleh, pada bagian berikut, BM menjelaskan mengapa dia memerlukan kacamata....mau tak mau kaca mata.....

Selanjutnya, BM ingin mengatakan bahwa dia memang memerlukan pihak lain dalam hidupnya. Terlihat jelas ketika BM menggunakan kata mama. Mama adalah penunjuk kehidupan. Ya, BM ingin mengatakan bahwa adalam hidup dia dan kita semua selalu memerlkan orang lain

Lalu, secara spesifik, BM mau jugamengungkapkan kerinduan dan kecintaannya terhadap Ibundanya. Mungkin bkan sekedar Ibunda tetapi siapa saja yang dekat dengan dirinya. Bisa juga, kita, para sahabat dunia mayanya. Bisa saja, yang dimaksudkan itu adalah Penciptanya.

Pada bagian terakahir, dia menanyakan posisi kita semua, apakah juga memerlukan orang lain seperti juga bigmike mmerlukan orang lain.....kau?

Saya bisa benar tapi bisa saja salah. Pada akhirnya hanya Bigmike dan Pencipta yang tahu. Selamat pagi . Selamat Bekerja (Patrice)

wilmana mengatakan...

@all,

Trims atas ucapan selamatnya. :)
Sdh sejak '97 sy berusaha menghindari jabatan dlm gereja, dg jurus2 maut ciptaan sendiri. Pokoknya kalo msh pake pemilihan ala Pemilu RI, sy jamin pasti ga bakal kepilih.

Kayak BM beking voting milih org baik di blog ini, dijamin sy gak bakal kepilih. Caranya, gampang. Beking cap bigmike itu "otak dagang". Apalagi kalo pake ID bonggo, KD Look, KK Look, Cs.

Kali ini, sm sekali tdk ada way out. Krn dr pemilihan resmi bbrp bulan lalu, dr 12 org yg diperlukan, sy sukses terlempar dr urutan 7 ke 13. Tp blom brp lama, dr 12 org terpilih, ada yg mundur. Tdk ada pemilihan baru buat m'ganti yg mundur, tp nomor 13 WAJIB mengisi kekosongan. Menghindari hasil pemilihan, sy berani. Tp menolak setelah ditetapkan, sy ga berani. Maka, jadilah sy Presbiter dg fungsi sbg Diaken. Menyusul Bigmike yg Penatua (Bishop)dan DTN yg jg Diaken.

Eh, Bigmike, cobalah posting gambar gula lempeng... Jadi yg blom tau, bisa lbh ngakak lagi, kenapa bigmike punya foto kok kayak tempel gula lempeng di mata...

(Wilmana)

Anonim mengatakan...

@ Wilmana,

Wilmana wil mana mana mana
mana majelis
majelis?

Selamat menjadi majelis (John, Oemasi)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Ente benar-benar raja mabok ha ha ha ha ha (John, Oemasi)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Postingnya lucu banget. Dan setelah membaca opini Patrice, menurut gw posting kali ini smart banget. That's my bigmike (PM)

avliani mengatakan...

Wow, blog yang amat bagus. Amat sangat bagus. Posting "bersukur jadi rumput" mempesona. "Guru berdiri murid berlari" is amazing. Posting "kacamata" is full of magic like a hocus pocus idea. Komen-komennya menggelitik, banyak pertengkaran tetapi selalu berakhir damai.

Setelah 1 minggu lebih gw telusurin, rasanya sekarang pas waktunya untuk mengirim aplikasi bergabung dalam komunitas ini. Boleh ya Bigmike?

Ah, anggap ajah udah diterima. Peace en love.........

avliani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avliani mengatakan...

Oh, saya "buruh" di bilangan Sudirman JKT...siapa saya????....kayaknya di blog ini, idenitas enggak penting dech...he he he he he....ciaoooooo.....

avliani mengatakan...

Sebagai seboeah tanda mata, tanda jadi anggota komunitas bigmike, saya kirim sebuah puisi. Bagus enggak bagus harus dianggap bagus...he he he he...

Puisi BBM (Bolak Balik Melarat)

lumpur hitam menimbulkan kebencian
lumpur hitam mendatangkan perang
lumpur hitam mengumandangkan cacian
lumpur hitam menoreh kepedihan..

apakah memang sudah saatnya??
matahari tenggelam oleh lumpur hitam?
ahh mungkin mereka lebih senang.....
jika matahari hilang tergadai dan diprivatisasi oleh lumpur hitam

banyak orang berjas bicara soal kebenaran
banyak begajul bertitel bergigi kuning bicara soal angka
bicara soal orang pintar ... yahh mereka semua pintar
mungkin karena pintarnya mereka lupa akan definisi kebodohan

preman preman bersenjata ikut tarik suara
sayang nafas mereka sumbang dan bau busuk darah seperti ular
kaum jas merah, tikus- tikus putih dan berkepala hijau hanya bisa diam
dalam diamnya mereka siap menusuk dan ambil posisi
posisi menjadi orang "benar dan pintar "
karena mereka bukan golongan org yg susah makan

Mahasiswa yg artinya siswa yang Maha
Yang Maha mencari ilmu pengetahuan
yang juga bisa berarti yang Maha bodoh
cuma bisa teriak dan unjuk kekerasan

selebriti bersorban putih
yg sering menjual ayat2x suci di televisi
ikut-ikutan tunjuk gigi
sayang gigi berdaki ikut menenggelamkan matahari

lumpur hitam menimbulkan kebencian
lumpur hitam mendatangkan perang
lumpur hitam mengumandangkan cacian
lumpur hitam menoreh kepedihan..

di zaman edan ini bayi-bayi tertawa riang
"akhirnya emak kami tidak mampu membelikan kami susu kaleng,,,
trima Kasih Tuhan akhirnya kami jadi manusia bukan robot"
keriangan mereka sembari mengemut tetek emaknya yang mulai mengendur
antara kelelahan dan kurang gizi atau sibuk diantri oleh suami

di zaman edan ini masih terlihat seutas senyum bapak tua penarik pedati
bapak tua itu hanya bisa berucap " yahh aden biarkan saja mereka terjerumus oleh lumpur hitam
toh masih ada matahari yang tetap setia "
Aku miris mendengar suara itu tapi juga mengamininya

ingin ku berdoa agar lumpur hitam di seluruh negeri kering
tapi aku tak tega
ingin ku berdoa agar matahari marah pada mereka
tapi itu bertentangan dengan kasih sayang
akhirnya aku hanya bisa menulis
toh masih terdengar riang nyanyian bayi dan senyum bapak tua penarik pedati

avliani mengatakan...

eh sori ya, ada komen yang saya hapus. Koemn itu sebenarny sebuah puisi tapi saya gantiin dengan puisi lain yang lebih sesuai. Ciaaaooooo....

Anonim mengatakan...

@ Avliani,

Satu lagi "korban mantra" bigmike....wakekekekikikikik.....

Woooiiii bigmike, mana janji posting barunya?????...acchhhh....keasikan mainin mantra yaaaa....ha ha ha ha ha ha (Proxy73)

wilmana mengatakan...

John Oemasi
Selamat menjadi majelis
-----------

Sebetulnya istilah yg tepat itu Presbiter yg di gereja aliran prebiterial sinodal macam GMIT itu ada tiga jenis jabatan setara yaitu: Pendeta (dulu namanya Rasul), Penatua (dikenal jg sbg Bishop), dan Diaken (Diakonos).

Majelis itu lembaga ato forumnya.

Tapi yg populer di mana-mana justru istilah majelis-nya, bukan Presbiter, apalagi Penatua/Diaken.

(Wilmana)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

"Kalau tidak aneh-aneh rasanya bukan Bigmike". Ini adalah kesan awal membaca posting ini.

Tetapi seteleh mengikuti komen sahabat Patrice kesan itu berubah drastis. "Bigmike memang menggunakan semua cara untuk menyampaikan gagasannya". Entah apa lagi yang akan digunakan oleh manusia yang out of ordinary ini.

So, setiap posting bigmike memang selalu saya tunggu dengan berdebar-debar (Eman, CN, Oebufu)

Anonim mengatakan...

@Patrice

Pat! Dua Jempol untuk mu

(Suto)

Anonim mengatakan...

@Eman dan @Suto,

Daku kuatir, bigmike batuk, muntah, dan bahkan kentutpun (maaf) di sini, si Patrice uda siap dg segala uraian makna falsafatnya yg afdol... :)

(Lampir)

Anonim mengatakan...

@ Lampir,

Anda kelihatannya memang tergolong makhluk halus yang tidak mengerti bahasa manusia.

Sudah begitu, sebagaimana harkat keiblkisan mu, anda begitu saja menghina jalan pikiran dan sekaligus merendahkan harkat si Patrice, Eman dan Suto. Ada satu cara belajar yang disebut metode "cross section" yang cara bekerjanya adalah, antara lain dengan menelusuri pikiran orang lain. Yang benar akan dipakai dan yang buruk akan disisihkan.

Omongan anda memang menunjukkan kualitas anda yang....lampir dan iblis....ha ha ha ha (Julius, CN, Oebufu)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Ayo mana posting barunya....(Julius, CN, Oebufu)

Anonim mengatakan...

@ Julius Kefa,

Thanx infonya lewat sms.....tapi hemat saya manusia ini tidak perlu diladeni. Dilihat dari struktur kalimat dan nuansanya, orangnya cuma yang yang itu-itu juga (saya sudah tracking ke Subnet IP adressnya).

Saya cuma kasihan, manusia ini bisanya cuma irihati. Setiap pujian untuk Bigmike dirasakan sebagai tendangan bagi kepala kosongnya.....ha ha ha ha. Kasihan betul kualitas budi pekerti manusia ini (Eman)

Anonim mengatakan...

@ Lampir,

Mumpung masih ada sedikit rasa respek saya terhadap anda cobalah anda berikan ulasan anda tentang posting BM. Jangan cuma bisa mencerca. Saya tunggu (Eman, CN, Oebufu)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Rasanya percuma jikalau kami minta anda menghapus komen yang agak "menghina" itu. Pasti anda akan tenang-tenang saja. Oleh karena itu, posting baru saja lagi. Kami di komunitas menunggu (Eman)

wilmana mengatakan...

@lampir & Julius,

Whakakakakszz... (katawa raroso sampe guling-guling)

Ente mmg bak nyiapin daging sirloin utk yg kelaparan... Umpan lgsg disambar, bow...

@all
Sy C7 dg message si Lampir... Semalam, kebetulan sy ngobrol dg mas Budi sambil nungguin Mbah Tien. Salah satu yg kami obrolin adalah postingan BM ini dan para komentator.

Meski tdk se-ancoorrrr komentar nene Lampir di atas. Tp sy sempat bilang, diblog bm itu, lama2 beliau bs jd spt Yesus. Apapun perbuatan Yesus, selalu bisa dibuat makna teologisnya oleh para murid-Nya.

Sy sendiri milih utk apa adanya sajalah. Kalo bigmike becanda, yaa mari kita becanda. Tp, ini kan mnrt sy. Kalo yg laen mau bikin kajian filsafat dr candaan bigmike, apa boleh buat :)

Termasuk si Lampir itu, kan? Sy liat itu candaan sontoloyo, tp bg Lius dan Eman, itu hinaan... Krn itu mari kita ingat kata sang Nabi dlm satu riwayat, "perbedaan itu adalah karunia Allah".

Anonim mengatakan...

@ Wilmana,

Ini yang saya tunggu-tunggu. Anda sekarang yang "termakan umpan yang saya tebarkan" lagi.

"Perbedaan itu adalah karunia Allah".

Itu saya 100% setuju. Tapi apakah penghinaaan adalah perbedaan? Apa arti kata muntah dan kentut bagi anda?

Saya sudah mengintip blog anda. Dan di postig-posting anda, tampak bahwa anda adalah manusia yang paham betul masalah keimanan Kristen. Tolong tunjukkan satu saja ayat yang menunjukkan bahwa Yesus suka menghina atau paling kurang menunjukkan bahwa Yesus setuju bahwa perbedaan boleh dinyatakan dengan menghina.

Lantas, sebagai seorang majelis Gereja, tolong juga tunjukan kepada saya 1 saja dalil bahwa perbedaan boleh dilakukan dengan cara "menghina".

Mengapa perbedaan tidak ditunjukkan dengan cara membuat ulasan sebaliknya. Jikalau Patrice membahas, lalu saya dan Suto setuju, maka perbedaan adalah bahaslah hal yang menunjukkan bahwa Bigmike itu ngawur. Itu baru perbedaan namanya.

Saya menunggu jawaban saudara yang bijak bestari, persis seperti yang anda tulis-tulis di blog anda (Eman)

Anonim mengatakan...

@ Wilmana,

Kami sering mendiskusikan pandangan-pandangan bigmike. Beberapa sudah kami sampaikan secara terbuka di blog bahwa ada cara berpikir bigmike yang kami kurang setuju. Beberapa, karena sifatnya agak tertutup, kami sampaikan melali e-mail.

Lantas pada bagian mana bigmike dianggap Yesus? Andalah yang menggunakan terminoloogi itu. Andalah yang berpikiran negatif seperti itu.

Saya masih ingta betul, dalam posting rumput yang bersukur, anda bertarung sengit dengan bigmike. Apakah BM adalah Yesus ketika itu? Lalu, dalam percakapan itu anda terlihat jelas KEOK, ya itu karena memang argumen bigmike lebih kuat.

Lantas, dengan perilaku yang santun dan kemampuan membahas apa saja secara smooth, apakah salah kami mengagumi bigmike?

Lalu dari arah mana anda bisa berwacana bahwa Bigmike seperti Yesus di blog. Jangan-jangan anda IRI HATI kepada abang anda sendiri? Atau jangan-jangan anda memendam dendam tertentu kepada bigmike?

Jelaskanlah posisi anda, biar clear. OK? (Eman)

wilmana mengatakan...

@Eman,

Yg berbeda itu kan sy dan @eman membaca Lampir's style.

Krn sy ga liat si Lampir ada hina bm ato org lain... Dlm posting ini, bigmike jg ada cap sy (Vecky RK), provokator. Istilah ini mgkn bg @Eman tergolong menghina. Tp bg sy biasa2 saja.

Lalu, apa sy musti punya pandangan yg sm dg @eman mengenai kata "muntah" dan "kentut"?

Cobalah @eman tanya ke Patrice dan minta ulasan filsafati m'nai sentilan si Lampir itu. Siapa tau dia punya stok. Kalo sy kok lbh merasa lg dikritik ama si Lampir dg gayanya itu. Hanya mmg dasar mabok, si Lampir pake istilah2 "miring" yg bikin org dg karakter sensitif dan gampang mata gelap spt @eman malah bikin emosi.

Apa kritiknya? Yg sy liat, sy jgn terlalu berlebihan menilai bigmike punya kata2... Supaya kalo diajak becanda sm beliau, yaa sy ikut becanda beneran. Bukannya malah tetap serius sambil mikir, kira2 apa makna filsafat dibalik candaan itu. Krn kl begitu, sy tdk bs 100% merasakan kenikmatan becanda dg seorang bigmike.

Tp ini mnrt sy. Kalo @eman milih utk tersinggung, terhina, dan marah2 dg kata-nya si Lampir, monggo sj. Kalo sy, drpd umbar emosi ama jin lampir, mending ambil hikmatnya sja... Apalagi skrg sy ini Diaken, kan? Ktnya, kalo uda diakonos, ga boleh cpt tersinggung dan marah2. :)

wilmana mengatakan...

Woe @Eman... Tahan diri dolo na bae.. Su tua ma emosi mlulu...

@Eman mau kagum bahkan mengidolakan bigmike, sy sih malah bersyukur...

Lalu, apakah sy iri dg bigmike? Itu terserah pd penilaian @eman... Sy ga mau abis energi membela diri apalagi musti bertengkar dg penuh emosi...

Laen hal lagi kalo bigmike yg menilai sy iri sm dia... Ini br masalah bg sy dan rasanya perlu sy buang energi utk dialog dg beliau.

Anonim mengatakan...

@ Wilmana,

Ha ha ha ha...anda tampaknya tidak berniat mau menjawab pertanyaan saya. Ya sudahlah tidak usah diperpanjang.

Begini saja, saya sudah sangat menahan emosi meski dihina sebagai pemuja muntah dan kentutnya bigmike. Sebaliknya coba kasi tunjuk bahwa antara omongan dan kelakuan anda itu sejajar.

Sepanjang sejarah blog ini, satu-satunya orang yang berani mengajukan kata-kata "kasar" kepada bigmike cuma 1 orang. Dan saya pikir Wilmana tahu persis siapa "dia". Cobalah nasihati "dia". Lain kali, kalau berbicara, jagalah perasaan orang lain. Ini saya baru "sentil" sedikit saja ada yang sudah ngamuk ha ha ha ha ha.....

Wassalam (Eman)

Ya, sudahlah jangan diperpanjang karena

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Saya mohon maaf karena "terpaksa" bertengkar. Jikalau kata-kata saya terlalu kasar, hapus saja komen saya (Eman)

Bigmike mengatakan...

@ Wilmana dan Eman,

Tak perlu dilanjutkan. Ulur tangan dan jabat erat. Beres....

wilmana mengatakan...

@eman...

naaahh begitu baru mantafff.. ketawanya beking hidup jadi nikmat...

Sy setuju dg @eman, sm si jin lampir kita jgn beking panjang2 masalah... Nanti kita emosi dan malah bikin malu bigmike yg kita banggakan... :)

Ambil hikmatnya sj bhw bs sj once upon in the next time, terkadang bigmike ada keliru (mgkn itu yg Lampir pake istilah munta + kentut), ato apalah, namanya jg msh manusia. Jgn krn keliru kita anggap benar lalu kita ikut saja rame2 masuk got. Kadang dia ada maen gila, kita jg jgn serius terus, nanti malah salah kaprah.. Bayangkan kalo dia amen gila bilang kena kosi dr Wilmana... Eh, @eman anggap serius trus pi fadok orang krn membela... Bs celaka 13...

Bae suda... jang suka mara2 lai hooo... Nanti bigmike yg susah... :)

Shalom elekhem

Bigmike mengatakan...

@ Lampir,

Urusan dengan beta dan Bung Eman bisa dikatakan beres. Tapi dengan Suto...lu tunggu saaaaaaa, jangan lari eeeeeee......abis lu .....ha ha ha ha ha ha.....

Anonim mengatakan...

@ Bigmike dan Wilmana,


Beres....tak mau tak harus mau.....ha ha ha ha (Eman)

Bigmike mengatakan...

Bung Eman:thanx a lot....

Bigmike mengatakan...

@ Lampir,

Lu tunggu eeeee.....beta su kastau Suto....lu rusaaaaakkkkk.....karena Suto pung puisi judulnya sa su serammmmm..... bak bik buk bak bek bok...modar kowe...... ha ha ha ha ha ha ha ha ha.....

Bigmike mengatakan...

off dulu...mau mandi .....

Anonim mengatakan...

Kaka bigmike dan Om eman,

Kalo @Suto datang dan tanya2 mengenai lampir, tolong bilang Lampir ada tugas ke luar kota 3 hari...

Daaagghhh...

*bangun fuik*

*meda'u mode on*

Anonim mengatakan...

=====Berita=====

Hari ini bunda bangun dengan batuk2 pendek agak banyak, karna di perdatam sejak malam hingga pagi hujan, jadi bunda kedinginan, menjelang siang hingga sore ini sudah udara sudah hangat jadi bunda oke2 saja, ceria, bercanda dengan cucu2 sambil menunggu KATIE tiba dari kupang!
KATIE sudah tiba dengan selamat! bunda kecewa karna pesanannya tidak dibawa oleh katie, entah siapa yang salah! katie yang tidak mau bawa ato ully yang tidak menyiapkan!

sekian berita bunda unutk semua DH?RK


(Budhi)

Anonim mengatakan...

weleh weleh weleh....untung ane kagak berkomentar 'jak pagi. Kalau ga hmhhhh...ane kena juga disumpahin si Lampir......tapi berhubung si bosz udah turun tangan so ai mau ketawa-ketawa ajahhhhh.....eh, gw juga tergolong yang kagum ma bigmike....mudah-mudaha enggak dikata-katain karean kagum adalah hak azasi gw....getuuuuuuu....oleeee...oleeeee....hak azasi....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

@ Bgimike,

Mana posting a new??????? kagak sabaran nich....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

Baru 7 X balik sini..aq ikutin perang komin nya.. koq kurang asyik..kay biasanya..yaa..??,kali ini agak kurang nyaman ajaah....( Penggemar diem2 yg setia datang )Emb.

Anonim mengatakan...

jd inget pernah ngomen disini, kayaknya sy KUWALAD deh ma yg punya blog ini so barusan TERPAKSA beli kaca mata ceban (rp 10 rebo)

baru 'ngeh kemaren ternyata rekan2 udah pd cuti natalan plus si bos dinas luar kota lagi, so udah nggak bisa lagi baca2 via mulut nih, musti pake kaca mata jugak right now, higs... :<

hokelah, modah2an ntar midnight sy bisa posting boat sobat2 disini yaa...

Salam,

~JM