Minggu, 17 Agustus 2008

Selamat Berjumpa Lagi. sENanG

Dear sahabat blogger,

Senang bisa kembali ke Kupang setelah perjalanan ke Jogjakarta untuk beberapa urusan. Satu, dua, tiga urusan lewat tetapi, sudah barang tentu masih ada urusan empat, lima dan seterusnya yang menunggu. Itulah hidup. Nikmati saja. Carpe Diem. Senang bertemu sahabat-sahabat lagi.

Selama tidak berada di Kupang, saya tidak berkesempatan menengok blog. Mohon dimaafkan untuk hal yang satu itu. Sekali lagi; MAAFKAN SAYA. Ketika malam hari ini saya membuka blog, wwwaaaaahhh...yaaaaaa aaaammmppppuuuunnnnn.....beberapa hal mengejutkan. Ternyata, selama saya tidak menungguin blog, ada perkembangan yang amat progresif. Ketika itu, komentar pada posting terakhir berjumlah 60-an buah. Sekembalinya saya, komentar sudah menjadi 121 buah komentar. Jumlah hits, ketika itu, masih sekitar 6800-an sekarang sudah 7200-an ...hmmmmhhh...luar biasaaaaaaa.....

Bagimana dengan "isi" dari progres ini...wel wel leeh leh leh...weleh weleh weleh ...he he he he...lama kelamaan saya mulai bisa memahami perilaku pembaca blog. Ada yang tenang teduh, ada yang agak "nakal dan urakan", ada pula yang mudah naik pitam,....macam-macamlah...tetapi......setelah saya periksa baik-baik dna secara saksama maka komentar saya adalah satu hal berikut ini: ANDA SEMUA, SAHABAT BLOGGER YANG TERKASIH, lama-kelamaan mulai mampu mengatasi keadaan sendiri tanpa perlu saya terlalu sibuk mengatur-ngaturnya. Ada api pertengkaran yang hiruk pikuk tetapi seketika ada upaya dari sahabat sekalian sendiri untuk memadamkan api itu sehingga tidak berkembang meliar dan menghanguskan. I'm verry verry happy with that situation. Thanx for all. Thanx God for that kind blessing for all bloggers here...

Dengan demikian, tidak berlebihan jika saya mengambil kesimpulan begini: BENIH-BENIH KEBAIKAN, PERSAHABATAN DAN KASIH yang saya niatkan untuk ditabur ketika memulai blog ini mulai menampakkan pertumbuhannya.

So, sahabat sekalian: saya akan terus menabur benih kebaikan, persahabatan dan kasih. Tidak akan bosan. Tidak akan pernah menyerah. Anda sahabat-sahabatku yang baik, saya ajak untuk mau bergabung menjadi penabur-penabur seperti saya. Hanya dengan cara ini, saya berharap, INDONESIA bisa lebih baik. MERDEKA bung. MERDEKA sus.

25 komentar:

mikerk mengatakan...

Dear sahabat blogger,

Saya menerima beberapa protes sehubungan dengan penggunaan istilah blog libur. Agak lucu dan ngawur memang tetapi saya tidak punya pilihan lain selain mengatakan dengan cara demikian. Hal itu dimaksudkan untk memberitahu kepada sahabat sekalian bahwa untuk sementara saya tidak bisa menjaga blog. Jadi, pandai-pandailah menjaga diri anda sendiri ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

wuih... kayaknya BM very very happy with that jogja's situation nie, gw sih kagak, lha wong cuman bbrp hari doank, itupun udah disconnect total dr inet & hp.
Eee... skr lagi kwalat ga libur sama sekali gara2 tender. biassaa... laa yg ginian nih dadakan mlulu.
Oh begini nasib jadi karyawan... :(

Anonim mengatakan...

@ BM,

GW gabung dalam ajakan mu sebagai [enabur kebaikan....oleeeee....oleeee..kebaikan....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

Sorry boss: penabur. Posting baru lagi duuunnnkkkk... (Proxy73)

Anonim mengatakan...

Wah si bosz su kambali, bae sudah. Beta cuman ada katawa mau mati yg ini:

Hal itu dimaksudkan untk memberitahu kepada sahabat sekalian bahwa untuk sementara saya tidak bisa menjaga blog. Jadi, pandai-pandailah menjaga diri anda sendiri ha ha ha ha

Selama @bm sonde ada, samua lari sambunyi karena son ada yg 'bela' kalau dapa 'gonggong' dari @bonggo, Kalau ada @bm, @bonggo agak-agak jaga sikap.

Ha ha ha, lucu mau mati eee, ha ha. Ollleeeeeeee...olllleeeee...

Woooi @bonggo, jang mara ooo, katong maen gila saaaa, ha ha ha.

-KD Look-

mikerk mengatakan...

Ya, memang seharusnya begitu. Tiap orang seharusnya mempu menjaga dirinya sendiri dan lingkungannya. Ada satu penelitian yang dikutp oleh Almarhum Otto Soemarwoto bahwa ternyata, jumlah pelanggaran berhubngan regresi linear dengan jumlah aturan. Artinya, semakin banyak aturan malah semakin banyak pelanggaran. Oleh karenanya, beliau memunculkan etika "atur diri sendiri". Anda mau?

Anonim mengatakan...

[@BM nulis]
Artinya, semakin banyak aturan malah semakin banyak pelanggaran. Oleh karenanya, beliau memunculkan etika "atur diri sendiri". Anda mau?

Tidak mau (ato mau tp tdk bisa?). Begini, itu Prof Sumarwoto yg keliru ato @BM yg ngawur...

Krn hukum dibuat maksud utamanya bukan menghilangkan perilaku merusak/mengacau. Hukum dibuat lbh pd mengendalikan, termasuk memberi kewenangan pihak tertentu mengambil tindakan pengendalian. Scr filosofi utk memberi rasa aman kdp penghuni lingkungan dlm mengatur/mengurus diri sendiri.

-bonggo-

Anonim mengatakan...

@ Ama Ludji,

tuh orang yang waktu kecil lu "kosi-kosi" ada mangomel balek dan bilang lu ngawur. Suuuuraassaaaaaaa....ha ha ha ha (A9ust)

mikerk mengatakan...

Ha ha ha Gust, tenang saja...kalo karutuk dong macam-macam beta panggel baek-baek ais tu kosi lagi..dok ..dok......bereeeesssss...he he he he...

Soal ADS: ya memang begitu kata Prof Otto S almarhum dalam bukunya ADS, paradigma baru pengelolaan LH. Saya suka tawaran oparadigma itu. Teman-teman tidak suka, ya tidak apa-apa. Tapi kalau teman-teman pada "berantem lagi" di blog yaaaaa....EGP.......ha ha ha...eeetiiitt....asal jangan pake maki-maki....beres...

Anonim mengatakan...

@bm

OK, Beta jg cum kas inga saa bhw hukum itu, meski sering disebut peraturan, tp esensinya bukan utk mengambil kebebasan manusia utk mengatur diri sendiri. Problemnya, byk manusia merasa kebebasannya hilang gara2 ada hukum, lalu otomatis scr alamiah 'berontak' dg melawan hukum. Mgkn ini jg esensinya Prof Soemarwoto dg paradigmanya.

@A9ust,

Woee Bu Agus... Su rasa.. ente pung ilmu kompor kurang manjur... Bigmike su berubah.. Kl cuma sekedar kata "ngawur" dia sonde akan emosi... Di shoutbox, B lia ada yg maki paitua bilang, "mampus", BM malah bersyukur... Pertanyaannya knp bisa begitu?

Krn bigmike sdh merdeka dr mental Feodalis. Paitua ju beta lia sdh terbebas dr penyakit kaum Priyayi yg selalu merasa diri Raja yg hrs disanjung2 meski gobloknya minta ampun. Lalu marah dan maen kosi kl ada tindakan dan kata2 kawulo yg dianggap ancaman dan hinaan. Pertanyaan baru, knp Bigmike bs merdeka dr penyakit kaum tua ini, tp Bu Agus msh pake itu sbg ukuran harga diri?

Nah, ini hanya Bu yg bisa jawab...

Yg pasti beta yakin, kl kata 'ngawur' itu beta kenakan ke Bu Agus, pasti Bu di bereaksi macang ke cacing kepanasan di sini. Mau coba, ko?

Oya B lia di posting sebelah, ada org baru, Kakaluk, fiti deng Kadeluk. Itu Bu Agus ko? Bukan mo tuduh, ma B lia Kakaluk deng Karempeng tu pengertiannya beda2 tipis. He he he...

-bonggo-

Anonim mengatakan...

@bonggo,

Ha ha ha mmg lucu juga relasi anda dg @A9ust itu... Sy liat, lama anda berdiam diri membuat dia jd kangen pingin dikelitikin. Perilaku @A9ust itu yg namanya 'jengkel tp rindu'.

Anonim mengatakan...

@bonggo

Beta dukung lu... paitua a9us ada cari gara-gara deng beta di posting atas, cuman beta tahan saaa teee be inga paitua tuh yg cepat nae dara, ha ha ha... Tp katong lia saaa, kalau paitua sonde barenti, lu siap-siap katawa eeee. Beta akan kas kaluar jurus yg beking paitua talinga panas, ha ha ha.

Ollleeeeeeee...ollleeeee....

-KD Look-

Anonim mengatakan...

woooi @bonggo, tolong beta dooo teee beta dar tadi balom bisa barenti katawa lia a9us bung gaya, ha ha ha ha...

Anonim mengatakan...

Waadduuhh, inilah penyakit kl sdh tua, tukang lupa... Komentar yg persis di bawah si bonggo itu dr saya, WILMANA.

mikerk mengatakan...

@ bonggo,

hmmm.......penyakit dola-dalinya tidak hilang-hilang juga ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

@ bonggo dan kedeluk,

Ah, jangan mara boss. Terlalu makan daging yaaaaa....(A9ust)

Anonim mengatakan...

@a9us

Ha ha ha... anda ini sebenarnya manusia lucu, cuman seringkali talalu serius. Kalau bisa katawa kanapa harus nae dara. Batul ko sonde bosz? Inga te dunia ini hanya panggung 'sandiwara.' Ha ha...

Bet dengar ada mau tulis, tulis suda ato garogi dapa fiti dari bonggo??? ha ha ha ha... jang mara ooo...

Aweee, katong su lama son makan daging sei. Kalau ada lebe na bagi do!

-KD Look-

Anonim mengatakan...

@ KD look,

grogi? Sonde wahai tuan-tuan kecil. Soalnya bt su pernah liat bosong kena kosi sampe manangis na ha ha ha ha. Beta malah mau "cari perkara" dengan ente dong pung tukang kosi karena maen kabur ko tim peneliti jadi brantakan ha ha ha ha (A9ust)

Anonim mengatakan...

Beta mau kasi komen di posting atas ma biar sa, disini sa yg agak sepi.

Woooi @a9us, bet cuman kas inga sa, teee bosz dong 'org tua' jang ke ana kici batereak kiri-kanan kasi tips untuk lawan beta deng @bonggo, pake bilang katong suka dendam. Org tua harus jaga sikap sadiki bae! Bet lia bosz ini macam ke mengidap sindrom 'luka' masa lalu yg parlu 'ditebus.' Semoga beta sala.

Ha ha ha... tp terserah boy saaa, teee kitong hanya bisa urut dada saaa dari jao. Eh tp kalau mau ba'ame, pick your own size! Bet lia bosz deng @bm satu leting. Nah pas, jadi jang ganggu katong yg bosz bilang ana kici. Malu dong bosz, malu! Manang ju sonde dapa itung, ko bosz tua na. Ha ha ha...

-KD Look-

Anonim mengatakan...

@ KD Look,

ha ha ha yang mengidap ...luka sindrom masa lalu itu sapa?????...beta kira bosong itulah yan dolo rajin kena kosi lalu sekarang balas kosi-kosi orang.

He he adik jawab jujur eeee...kenapa bosong selalu sinis ke syamsudin, eman, peter, proxy, dan beta dan.....??????

Jujur dolo eee adik....di blog ini beta punya masalah dengan sapa...tolong itong satu-satu eeee adik ....SKARANG....bandingkan eeee...bosong 2 punya rentetan masalah dengan sapa eeee.....itong su...1, 2, 3...dst....

Nah, ketahuan kan? Sapa bermasalah...sapa sonde ha ha ha ha..

Tanang-tanaaaaaaang....daging sei masih banyak kalo mau dipake untuk doping marah-marah....ha ha ha ha ha

@ BM,

Bt ju ada malas pi kampus ni....(Agust)

Anonim mengatakan...

@KD Look n @all, especialy @bosz2 yg se leting ama BM

Ouuuugh!... bet lia meski ana kici nie banyak batuah tapi betul-betul pandai tusuk aku dr belakang daleeemmm....... sampe bikin beta terklepar-klepar.

Sy setuju, udah ndak masanya lagi bosz2 yg se leting ama @BM tahan sepak sana-sini boyz2 yg se leting ama KD Look, right?!

Thanks to KD Look, sy jd mikir2 ngapaiiinnnn.... yah sy ngeBlog, ato ikut2an komen disini, dsb so far?? Komen KD Look betul2 bikin ku maleesss... ngeBlog lagi nie. Seharusnya boyz2 n anak2 kici lah yg bikin blog, komen sana-sini, dst, dst. Lhah ini kok ..... :-(

Maaf jk ada yg tak suka, tp sy mo jujur ngucapin:
Go ahead boyz2 & anak2 kici, enjoy your games, play 'em all n we r waiting your wins.

wish me luck
~JM~

Anonim mengatakan...

@A9us

Beta lia Bu ni macang ke maling teriak maling. Pendendam tp tudu org lain yg suka dendam.

Beta baru sadar ini setelah baca Bu pung posting yg isinya komporin bigmike, dg memanfaatkan kata "ngawur" yg bonggo pake. Rupanya tia2 hari Bu ada intip ko cari kesempatan kapan bisa bikin bigmike marah deng Bonggo ko kosi pi.

Setelah puluhan tahun, rupanya Bu masih kapingin menikmati suasana di mana bigmike mengumbar emosi, melakukan KDRT, dan mgkn yg paling Bu nikmati adalah melihat penderitaan anak2 kici yg menjadi korban kekerasan bigmike.

Beta sonde tau, di Kupang su ada Psikiater ko blom. Tp kalo su ada, Beta saran, Bu pi periksa dolo. Te sikap menikmati penderitaan para korban kekerasan, apalai ana2 kici, su tergolong saki jiwa tu...

Ini beta serius, Bu. Pantas Bu ni paleng cepat bereaksi keras kalo baca istilah2 merangsang, spt 'ngawur' itu. Bahkan org lain yg kena, Bu yg tafiti. Inga oo nanti kalo su dapa diagnosa Psikiater na Bu kastau... Beta kuatir ujung2nya, Bu ni ju mengidap spektrum autisme jg.

-KD Look-

Anonim mengatakan...

@ MR JIMI,

ha ha ha ada satu lagi yang gabung ke dalam group penjual "kompor gas" after MR JK membatas minyak tanah dan kompornye sekalian ....wakakakakakak...

Dulu ane dijulukin polisi blog...nah...gw kasi julukan lagi ente-ente pade....tukang kompor ....huaaaaa ha ha haaaaaa....oleeee...oleeeeeee....kompor...(Proxy73(

Anonim mengatakan...

Sahabat tukang kompor @Proxy73, @A9ust, & all dearest fren,

Mari kita simak kata bigmike berikut ini:
Tapi kalau teman-teman pada "berantem lagi" di blog yaaaaa....EGP.......ha ha ha...eeetiiitt....asal jangan pake maki-maki....beres...

So, mo komporin, kilik-kilik, ato apapun asal "jangan makan buah yg ada di tengah-tengah taman itu". Sepanjang kita bs jaga etika bigmike ini, rasanya aman-aman sj toh?

(Wilmana)

Anonim mengatakan...

@ BM,

Sorry agak lama nggak nongol. Sekali nongol eh malah banyak keributan ...wakakakakekekek...tipikal bloggers Indoensia tuh...Nggak pa2 dech..Cuman kok produktivitas menurun banget???? Agustus cuman 4 tulisan. Ngapain aje bosZ?????? (Erick, Jkt)