Minggu, 09 Agustus 2009

renungan kristiani, sebuah ratapan pada TUHAN

Ya Tuhan yang maha baik,
Ya Allah yang Akbar
Ya Bapa yang saya kenal
dalam karya penyelamatan Yesus Kristus
dalam karya penyertaan Roh Kudus

Mohon ampun,
pagi ini saya tidak dapat ke Gereja-MU
untuk bersekutu dan berbakti

Saya sakit, Tuhan
(sedih sekali)

Tuhan yang maha baik,
Segala daya sudah diupayakan
tetapi mengapa sakit penyakit ini terus saja ada?
Tak mau pergi
(betah banget)

Sebentar tampak seperti sembuh
Sejurus kemudian sakit lagi

Sakit penyakit ini kok malah mirip lagunya Mbah Sirup...eh mbah Surip
bangun lagi tidur lagi

"sakit lagi sembuh lagi ...sembuh....saaakiiittt lagi....uuuyyeeeee..."

Sakit penyakit ini juga mirip lagu mbah Surip yang satu lagi,
(yang katanya hasil njiplak itu)
tak gendong

Saya merasa digendong sakit penyakit kemana-mana
Saya merasa ditertawai si penyakit

"tak gendong ke mana-mana ...enak dong...asik dong...
...waaaaaa hhhaaaaaaa waaaaaaaa........."

Sakit penyakit ini kok mirip ucapan mbah Surip
I love you full

waddduuhhhh Tuhan,
bagaimana ini
kok si penyakit mengejek saya,
(padahal saya wakil ketua majelis jemaat harian lho Tuhan)
katanya:

"i love you full...michael"

Lalu, saya harus bagaimana Tuhan?

berobat, sudah
stop berobat, sudah
pantang makan (sampe lapaaarrr banget), sudah
makan rakus, ...eh maaf Tuhan...itu sih ..sering....
berbuat baik, sudah
berbuat jahat, ...he he he he...yang ini sih, aduuuhhh ....
malu ngomongnya.....maaf, Tuhan...
berdoa, sudah
stop berdoa....lagi-lagi, ampunkan saya Tuhan...ini juga amat sering...

Lalu, Saya harus bagaimana?
apakah Tuhan tidak menyayangi saya?
apakah Tuhan sudah tak perduli lagi pada saya?
apakah Tuhan sudah meninggalkan saya?

(Lalu, bersamaan dengan
desir angin dingin minggu pagi ini
datanglah "suara Tuhan")

"Tetapi jawab Tuhan kepadaku : "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. SEBAB JIKA AKU LEMAH, MAKA AKU KUAT." (2 Kor:12: 9-10)


(Lalu, bersamaan dengan desir gelombang hot spot internet
Dikau menyapa saya dengan sebuah lagu
"Tuhan Pasti Sanggup")


(Sanggup Apa, Tuhan?)

"YA UNTUK MEBUAT KAMU KUAT, MICHAEL ANAKKU YANG BENGAL"
(tapi jangan lupa bertobat ya........)

.........................
Ia, Baik Tuhan
Ia, Baik Allah
Ia, Bae Tete Manis
Terima Kasih...

Amin

44 komentar:

mikerk mengatakan...

Selamat hari minggu sahabat Kristiani,

Saya sakit dan tak dapat ke Gereja. Bagi yang sempat ke Gereja, selamat ya....GBU

mikerk mengatakan...

Bagi yang punya persoalan mirip saya, ayat Alkitab berikut mungkin dapat dirujuk juga:

serahkan segala kekuatiran kita kepadaNYa (Fil 4:6; I Pet 5:7)
pencobaan yg kita alami tidak akn melampaui kekuatan kita. (I Kor 10:13)
segala sesuatu pasti akan indah pada waktuNYA (Pkh 3:11)

mikerk mengatakan...

Lirik Tuhan Pasti Sanggup - Maria Shandy Feat Mike Idol

* Mike *
Kuatkanlah hatimu
Lewati setiap persoalan
Tuhan Yesus selalu menopangmu
Jangan berhenti harap padaNya..

Reff:
Tuhan Pasti Sanggup…
TanganNya takkan terlambat 'tuk mengangkatmu
Tuhan Masih Sanggup…
Percayalah, Dia tak tinggalkanmu…

* Maria Shandy *
Kuatkanlah hatimu
Lewati setiap persoalan
Tuhan Yesus selalu menopangmu
Jangan berhenti harap padaNya..

Reff:
Tuhan Pasti Sanggup…
TanganNya takkan terlambat 'tuk mengangkatmu
Tuhan Masih Sanggup…
Percayalah, Dia tak tinggalkanmu…

*Mike & Maria Shandy*
Tuhan Pasti Sanggup…
TanganNya takkan terlambat tuk mengangkatmu
Tuhan Masih Sanggup…
Percayalah, Dia Masih Sanggup…
Tuhan Pasti Sanggup…
TanganNya takkan terlambat tuk menganggkatmu
Tuhan Masih Sanggup…
Percayalah, Dia tak tinggalkanmu…

Bridge :
Percayalah, (percayalahhh…)
Percayalah, ( kita harus percaya ..)
Percayalah, Dia kan mengangkatmu…

Anonim mengatakan...

@ Pak Mike,

Baca posting ini beta malah menangis. Orang yang cerah ceria seperti Pak Mike ternyata lemah juga adanya. Dan saya ingat bahwa sebenarnya dalam kelemahan kita lah DIA menjadi sangat nyata.

Sembuh eee Pak Mike. Banyak yang membutuhkan dirimu.
Selamat hari minggu. Shalom (Sherly, CN, Oebufu)

Anonim mengatakan...

Lagu Tuhan sanggup enak sekali. Suara Mike "idol" Mohede hebat tetapi beta tertegun waktu kebaktian pemakaman almarhum Pak As Therik. Pak Mike menyanyi lagu "Our Father)...ternyata suara Pak Mike seperti suara malaikat dari Surga. DI samping saya ada yang sampe bertanya, ini penyanyi dari Jakarta ko?

Untuk menghibur hati Pak Mike beta kutip lagu dari Kidung Jemaat (pak Mike pasti tahu KJ berapa):

Dijalanku ‘ku diiring oleh Yesus Tuhanku

Apakah yang kurang lagi jika Dia panduku

Diberi damai sorgawi asal imanku teguh

Suka duka dipakaiNya untuk kebaikanku

Suka duka dipakaiNya untuk kebaikanku

(Sherly)

ruben mengatakan...

Ah, Pace mikerk,

Sa hari ini tidak mau ceritra lucu. Saya sedih tau pace sakit. Ayo serius berobat supaya cepat sembuh. Tuhan Yesus Memberkatimu dan keluarga. Selamat hari minggu.

ruben mengatakan...

Cobalah Pace mikerk berdoa seperti ini:

Ya Tuhan, pengungsian dan kekuatan kami,
penghiburan semua orang yang menderita,
tolonglah aku dengan kuasa-Mu
dan pulihkanlah kesehatanku.
Engkau berjanji bahwa Engkau akan
“mengubah yang meratap menjadi orang yang menari-nari.”
Sudi ubahlah dukacitaku menjadi sukacita,
dan kelemahanku menjadi kekuatan,
dengan pengantaraan Yesus Kristus Tuhan kami.
Amin.

ruben mengatakan...

Tapi Pace ikerk,

Saya berbeda dengan ibu Sherly. Saya tidak menagis terharu baca doa ini tetapi merasa lucu karena masih sempat-sempatnya mengutip mbah Surip.

Pantas jika Tuhan menjawab: Pace mikerk adalah anak bengal...ha ha ha ha...

Eh, ko sembuh cepat eeee...Shalom

Anonim mengatakan...

Shalom,

Sudah tepat langah BM. Mengadulah kepada Tuhan karena DIA sanggup mengangkat semua kita dari setiap masalahnya. Syaratnya, persis kata BM, yaitu bertobat.

Posting yang agak nakal tetapi benar. Thanx (John, Oemas)

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus, kuatkan sahabat saya michael yang bengal itu. Dan, jikalau ENGKAU berkenan, sembuhkan dia. We love him full (A9ust)

Anonim mengatakan...

Waduh, doa yang aneh tapi asik. Boleh juga nih....cepat sembuh ya....(Ryan)

Fakhry mengatakan...

Ah, emang doa yang nakal dari si bengal...wkwkwkwkwk...hoooiiii cepat sembuh yach....oleee...oleeee...bengal (Proxy73)

mikerk mengatakan...

Terima kasih saudara-saudaraku semuanya saja. Dukungan doa dari sahabat sangat menolong saya.

Saya terharu karena sesungguhnya banyak di antara kita sebenarnya tidak pernah saling mengenal. Knedati demikian, anda rela mendoakan saya agar sehat. Saya pikir, itulah kekuatan cinta kasih.

"Friend in need is friend indeed".

mikerk mengatakan...

Seorang sahabat yang enggan menyebut namanya dalam komentar ini menyampaikan kepada saya 1 buah quote yang indah. Dan atas ijinnya saya tampilkan di dalam komen ini:

"“lebih penting bersahabat, karena kerap kali ditemukan saudara yang tidak bersahabat. Dan kita lebih mudah mengangkat(menganggap) sahabat kita menjadi saudara”

Terima kasih sahabat "anonim" doa anda untuk saya sangat mengharukan. Tuhan akan membalas kebaikan anda. JBU

mikerk mengatakan...

Dan inilah doa dari sahabat "anonim" (saya tahu namanya tetapi dia yang meminta agar tidak dipublish):

Tuhan Yesus,
Seorang sahabat saya
tidak dapat ke Gereja
hari ini
bukan karena dia tidak mau
tetapi di sakit
Menurut RANCANGAN MU
dan KASIH SAYANG MU
Sembuhkan dia
karena dia adalah sahabat saya
dan sahabat bagi banyak orang
karena dia sahabat saya
dan telah menjadi saudara bagi banyak orang
Amin

"anonim"

mikerk mengatakan...

Oh iya,

tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih untuk adik saya DTN yang kendati sambil ngedumel karena saya melanggar pantangan makan dan kembali sakit. Tetapi dia telaten merawat saya. Memijat kendati sakitnya minta ampun ..... ha ha ha ha...

I love U full my younger brother

syamsudin mengatakan...

Sahabat mudaku yang baik.

Beruntunglah orang yang diberi kesehatan oleh Allah SWT. Menurut saya kesehatan adalah nikmat Allah yang paling besar. Hanya kalau tubuh sehatlah kita bisa berkarya, belajar, dan melakukan aktivitas. Oleh karean itu, patutlah kita menysukuri nikmat sehat itu. Jagalah kesehatan itu.

Semoga cepat sembuh.

(Syamsudin, blogger tua)

mikerk mengatakan...

Oaaalaaahhhh ada Pak Syam,

Selamat pagi Pak Syam. Senang bisa bertemu anda pagi ini. Semoga terus sehat. Saya juga setuju dengan komen pak Syam. Memang harus begitu. Saya termasuk kurang berdisiplin menjaga kesehatan tetapi pengalama kemarin membuat saya bertekad untuk smekin disiplin. Terima kasih Banyak Pak Syam. GBU

Anonim mengatakan...

Baru hanya bisa beri doa, semoga Pak Mike cepat sembuh. Doa dalam iman adalah obat yang manjur bagi sakit penyakit. Iman adalah percaya bahwa Allah memegang kendali atas segala sesuatu dan bahwa kita dapat bergantung sepenuhnya kepadaNya karena ia dapat melakukan apa saja yang terbaik bagi kita. Sebab segala perkara dapat kita tanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita.
Dan yang juga penting mungkin pola makan yang harus lebih diatur (diet, mungkin pak ! & kebutuhan untuk rileks..... & sukacita ) Karena sukacita dari Tuhan adalah kekuatan kita ! Cepat sembuh ya....

Anonim mengatakan...

BM keliatannya ada perkembangan sudah mulai rajin pijit dan minum obat TP "rajin" makan sembarangan alias melanggar pantangan makanan harus di "malasin" tuh.
ha ha ha kalo sonde tar ilang-ilang itu panyakit dong. nah, untuk mama dolly jg harus lebe rajin pijit dengan jang pi menggoda BM dengan IKAN lae...he he he
Jangan lupa nanti malam pi pijit di rumah ooooo.....
eh mbah sirup seperti kata "nyukuss" ke bapa BM nya Haaa Haaaa

DTN=

Anonim mengatakan...

@ Pak Mike,

Waduh baca do'anya Pak Mike Tuhan pasti tertawa karena do'a ini semacam doa antara dua sahabat lama yang akrab. Luar biasa.

Tuhan memang amat berkuasa dan amat berwibawa tetapi dia juga berkenan disapa sebagai sahabat.

Pak Mike, satu contoh berdoa yang amat baik, terutama pak Mike menuliskan juga tentang pentingnya pertobatan. Terima kasih atas contoh ini (Yes, - menulis dari kantor)

Anonim mengatakan...

Matius 14: 14

"Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit"

Pak Mike, Tuhan Yesus ternyata adalah sahabat orang sakit juga. Maka, sesuai lagu indah dalam posting "DIA" sanggup menyembuhkan Pak Mike.

Satu lagi, saya hadir ketika pemapakan Pak As Therik dan Pak Mike menyanyikan lagu "Bapa Kami" dalam bahasa Inggris. Maaf pak, buku badan saya berdiri. Saya tengok kiri kana, banayak yang bertanya...ini yang menyanyi penyanyi dari mana?....suara Pak Mike diberkati Tuhan.

Sahabat sepelayanan (Yes)

an2na mengatakan...

Waaahhh, jangan sakit duuunnkksss mo diundang ke bogor bicara tentang PHBM dalam perspektif pengeloaal DAS nih...cepat sembuh yaaaa....

johanes mengatakan...

Rekan sepelayanan, Bigmike, yang terkasih'

Doa anda kali ini memang unik. Mengharukan tetapi lucu. Gagasan yang menarik. Masalahnya adalah, apakah hal ini dapat dibenarkan? Saya membayangkan rekan literalist seperti @ Daud akan datang dan marah-marah. Hei, tidak boleh begitu ....

Saya Kali ini saya harus mengakui bahwa pemilik blog, bigmike, ada benarnya jika dalam doanya dia merasa akrab dengan Yesus bagai seorang sahabat.

Bagi kebanyakan "orang percaya" ada pendapat bahwa "“Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya.” (Yohanes 13:16)

Berdasarkan hal itu maka menurut mereka, tidaklah mungkin manusia bersahabat dengan Tuhan. Tuhan terlalu besar untuk dijadikan sahabat.

johanes mengatakan...

Namun demikian, pendapat itu dimentahkan oleh Firman Tuhan sendiri yang terdapat di dalam Kitab Yohanes 15:13

“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya”

.Adalah Tuhan Yesus sendiri yang mengatakan bahwa dalam kasih dan rahmat-NYA DIA mau memandang kita sebagai sahabat. Dan seorang sahabat sejati pasti rela berkorban bahkan nyawa sendiri demi tegaknya kebaikan, kedamaian dan keadilan.

Jadi, doa rekan Bigmike bukan saja indah dan unik tetapi juga tidak bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Cepatlah sembuh dan Yesus mampu menyembuhkan.

Anonim mengatakan...

Cepat sembuh boss, jaga keehatan. Tuhan memberkati (Julius)

Anonim mengatakan...

Oh iya, doa yang "nakal" dan lagu yang keren. Thanx for posting (Julius)

an2na mengatakan...

@ Bigmike,

Undangan dan KA sudah dikirim via e-mail. Dibaca yaaa...

an2na mengatakan...

eh, baru nyadar lho ...foto di kolom MISI blog...CCcoooollll banget lho....

Anonim mengatakan...

Kata kunci untik hidup sehat hanya ada dua, yaitu:

1. Disiplin hidup;
2. Doa

Kerjakan 2 D maka anda akan menjadi sehat (Abraham - Kupang)

alice mengatakan...

"puisi untuk Bigmike yang sedang sakit"


Kita bertemu pada gesekan
gelombang udara dan angin
yang membelai dedaunan
dan reranting kering

ketika angin mencoba mendahului
setelapak tanganku untuk menyentuh untaian kata indahmu

adalah dirimu ketika
selaksa jiwa kering membutuhkan setetes embun
dari setiap kata goresanmu
dari setiap tutur tulusmu
dari setiap jengkal hati lembutmu

lantas waktu seperti berdiam
dedaun dan reranting berhenti
pada satu titik
tatapan sepasang matamu
yang kesakitan
dan bersedih

entah waktu berpihak pada kita atau tidak
tetapi Tuhan pasti sanggup
berada di pihakmu
lalu membelaimu
dan menyembuhkanmu

Saudaraku,
jangan takut pada waktu
jangan takut pada sakit
gentarlah pada Tuhan
karena

Dia sanggup mengalahkan semua hal
termasuk kesusahanmu

- Mega Kuningan 11.16 WIB -

alice mengatakan...

Lagu "Tuhan Pasti Sanggu" memang memukau. Mike Mohede bernyanyi dengan sempurna.

Jikalau info dari sahabat dari Kupang benar bahwa BM bersuara merdu, rasanya penasaran juga nih mendengarnya. Bisa diupload di youtube?

angin-angkasa mengatakan...

ha ha ha ha emang betul, doa yang "nakal" dan "bengal"....cepat sembuh ya bro....kalo jadi ke bogor, kita tunggu ngobrol ampe pagi ya ....

Anonim mengatakan...

BM, semoga sekarang sudah sehat ya. Ingat seperti kata teman2, jaga pola makan dan cukup istirahat.
Saya gak heran melihat antusiasnya semua sahabat blog mengomentari setiap posting yang dibuat, karena BM benar2 dikasih Tuhan talenta yang luar biasa, suara yang indah, otak yang cerdas...hampir sempurnalah dalam ukuran manusia...hanya kekurangannya gak bisa jaga mulut alias makan sembarangan...hehehehe .Peace broer..We love u. (Adek)

faradhiani mengatakan...

Nice Blog. GW suka posting-postingnya. Cool. Salam kenal dari Bogor (dhini)

mikerk mengatakan...

Terimas kasih bagi sahabat yang sudah berkunjung dan berkomentar. Bagi yang baru pertama kali mengunjungi blog ini saya ucapkan selamat datang. Saya menunggu "kedatangan" anda lain kali. GBU

Anonim mengatakan...

Membaca posting ini, dan ketika kata "michael" saya ganti dengan nama saya dan lalu kata "sakit" saya ganti dengan kata "sibuk"...jujur saja, .... Saya terharu...

Anonim mengatakan...

Maaf (Patrice)

tuaksatu mengatakan...

Cepat sembuh ya BM....we love u full...

erick mengatakan...

Percayalah Bigmike, Tuhan Pasti sanggup menyembuhkan mu. Syalom

sastavyana blog's mengatakan...

Cepatlah sembuh sahabatku - we love u full

mikerk mengatakan...

Thanx bagi yang sudah berkunjung dan berkomentar. GBU all

Anonim mengatakan...

@ A'a Tana,

Cepat sembuh ee, A'a. Tuhan Yesus memberkati(Savunesse)

poempuisi mengatakan...

Semoga cepat sembuh dan tetaplah aktif. Keep on posting