Minggu, 15 Maret 2009

kata lai valentinus: tak perlu banyak-banyak (sedikit cukuplah)

Dear sahabat blogger,

Saya tadinya ingin memposting sesuatu tetapi ketika membuka e-mail......eeeehhhhh.......ada sebuah surat di inbox dari seseorang bernama "lai valentinus riwu kaho"....ahaaaaaaaa.......anda lihat di situ ada kata "riwu kaho" bukan? Oleeeeeeee.......oleeeeee......riwu kaho (bung Proxy, ijinkan saia minjam istilah favorit anda, boleh yaaaaaaa.......hitung-hitung sedekah broooo.....hi hi hi hi)....dan anda benar sekali sahabat blogger terkasih: lai valentinus memilii hubungan khusus dengan saya yang ditandai dengan kesamaan nama itu. Siapa dia? abang? no sir no sor.....adik? yuuupppssss.....lai valentinus adalah adik sepupu saya. Ayahandanya adalah adik kandung SGT, Ayahanda saya almarhum.

Apa istimewanya e-mail dari lai, selanjutnya saya akan menyebutnya sebagai "pak lakers", selain karena itulah nama akrabnya yang biasa kami panggil dalam keluarga tetapi juga dalam nama itu tersembunyi inisial "riwu kaho". Siip laaaaahhhh....."kembali ke laptop": apa istimewanya e-mail dari pak lakers itu? Sebenarnya tidak ada. Dan memang pada mulanya saya tidaklah menaruh perhatian khusus terhadap bahan e-mailnya itu. Akan tetapi setelah saya merenung kembali .... wwwwwwweeeiiitttttt a momentos ..... ada "mutiara berkilau di sana" yang rasanya bahagia jika dapat dibagikan kepada sahabat sekalian.

Mari, saya ajak sahabat semua coba masuk ke dalam alam pikiran pak lakers. Dia adalah seorang pegawai di salah satu Universitas Swasta di Kota upang. Bukan cuma itu, dia adalah juga seorang calon sarjana theologia, meski agak telat (karena pak lakers punya sedikit persoalan dengan orientasi waktunya - pagi dikiranya malam dan sebaliknya malam dikiranya pagi). Apa hubungannya dengan isi e-mailnya? Saya menafsir bahwa pak lakers yang diberi "talenta" banyak kebisaan itu ingin "berbagi" barang sedikit talentanya itu. Lalu, dalam e-mailnya yang berupa puisi itu pak lakers bolak balik menggunakan kata "sedikit". Apa arti sedikit? Lalu di sinilah misteri "sedikit" itu. Teringatlah saya akan posting saya sebelum ini: "seandainya para jenderal itu sedikit lebih sabar, mungkin tidak akan ada perang". "Seandainya manusia menggunakan sumber daya alam sedikit lebih berhati-hati mungkin ancaman bencana lingkungan tidak terjadi"...dst....dst.....Mungkin kalau....ah dari pada saya bicara terlalu banyak...baiklah saya persedikit bicara saya supaya kita semua bolehlah barang sedikit memikirkan misteri "sedikit" yang ada dalam posting pak lakers CSTh (Calon Sarjana Theologia).

Selamat membaca dan semoga sedikit memberi bahan perenungan.

SEDIKIT

Kerja HATI-HATI-lah sedikit,

agar luput dari celaka.

Selesai kerja SANTAI-lah sedikit,

agar kekuatan pulih kembali.


Sampai rumah HAPPY-lah sedikit,

agar anak-istri senang.

Ada
persoalan TENANG-lah sedikit,
agar tidak salah langkah.

Dalam pergaulan SENYUM-lah sedikit,
agar banyak kawan.


Kalau makan PANTANG-lah sedikit,

agar tidak kena stroke.


Sama lingkungan PEDULI-lah sedikit,
agar dapat jadi berkat.

Kalau bertindak BERIMAN-lah sedikit,
agar diberkati Tuhan.


Dan.. jadi orang CIN-CAI-lah sedikit,,

agar tidak stress.

Tabe Tuan Tabe Puan

33 komentar:

Bigmike mengatakan...

thanx pak lakers atas kiriman bahan postingnya....GBU

Tapi di foto bagian bawah, pak lakers sedang ngapain tuh????? hi hi hi hi

Anonim mengatakan...

Ha... bata pung kaka satu ni memang paleng bisa... SEDIKIT olok-olok, dan SEDIKIT teguran tapi dengan BANYAK canda... Trim BIG Brother, BIG MIKE, DH2 pokoknya apasaja nama alias nya... GBU dari LAKERS

Anonim mengatakan...

Ini A'a tana Lai Riwu Kaho, ana ri maiki Lius toh.....minami ko calon pendeta ajar kitong hidup kae cincai ni...macam ke politikus sa...ha ha ha ha (Savunesse)

Anonim mengatakan...

ato su tiru-tiru kitong pung pendeta GMIT yang foto dong taga'e nae di pohon-pohon jadi caleg....janji mau jadi pendeta tapi kasi tinggal jemaat kejar kedudukan...huba kepara pau oo' (Savunesse)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike


Wooooiiiii pake ajah oleeee....oleeeee....gw juga bolehnya ngikutin dari siaran soccer kok.....wkwkwkwkwkwkwk....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

@ Pak Lakers,

dikiiiiiiiitttt ajah...iman kok boleh sedikit?????? howcome my friend?????? wkwkwkwkwkwk.....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

oh ada bung Proxy, selamat malam dan salam kenal dari Kupang.....

@ A'a Lai, soal makan harus pantang sedikit tu sindir A'a Makati ko????? ha ha ha ha ha (Savunesse)

forum mengatakan...

@ Pak Boss,

Ini posting serius atau main-main nih???? ha ha ha ha

Tapi baiklah, untuk pak lakers: bagaimana imna ang sedikit itu dikaiytkan dengan prinsip hidup yang boleh cincai itu???? apa iman Kristen boleh bertoleransi terhadap iman yang cincai?????

Anonim mengatakan...

@ Pace Lakers,

Sedikit sedikit lama-lama jadi bukit...kalau sudah jadi bukit, apa lagi mo? he he he he (Pace Noge)

Bigmike mengatakan...

Howdy, selamat pagi mas Lakers dan semua sahabat bloggers:

Terima kasih atas komen yang dibuat. Bgaus. lucu dan ...agak keterlaluan ha ha ha ha ha....

Untuk pak Lekers, saya bantu dengan pepatah Cina berikut ini:

.......

Semakin banyak yang kita pelajari
Semakin banyak yang kita ketahui

Semakin banyak yang kita ketahui
Semakin banyak yang kita lupakan

Semakin banyak yang kita lupakan
Semakin sedikit yang kita ketahui

Semakin sedikit yang kita ketahui
Semakin sedikit yang kita lupakan

Semakin sedikit yang kita lupakan
Semakin banyak yang kita ketahui

.........

OK, Tabe. GBU All

Anonim mengatakan...

@ Pak Lakers,

Kalo kerja sedikit-sedikit tapi doi banyak karmana? ha ha ha ha (13)

Anonim mengatakan...

jadi ingat acara BBM....sedikit-sedikit senyum sedikit sedikit senyum....senyum kok cuma sedikit????? ha ha ha ha (Nana)

Anonim mengatakan...

@om lai

opa usu ada cerita banyak om lay pung masalah dengan "orientasi waktu" tuh memang betul juga. pagi om lay pikir malam, malam om lay pikir pagi jadi sonde ketemu. Huehehehe.

Om lay bilang :
Ada persoalan TENANG-lah sedikit,
agar tidak salah langkah.

beta komen : wah, kalau setau beta yang pake "plat RK" nih agak susah untuk yang satu ini. Opa lius mungkin ma kalau yang laen agak berat..

om lay bilang : Dalam pergaulan SENYUM-lah sedikit, agar banyak kawan.

beta komen : kurang kalau cuma senyum sa, musti tambah deng "tolakan" lai supaya omong lancar deng kawan-kawan. Betul ko sonde om lay? beta sonde pengalaman begitu tapi om kana deng om veki ada kasi bocor bilang om lay bagitu na (Hehehe)

om lay bilang : Kalau makan PANTANG-lah sedikit, agar tidak kena stroke.

beta komen : wah, kalau makan sonde pantang kemungkinan kena stroke agak kecil tapi yang paleng mungkin kitong kena sakit usus (kalau sonde percaya. dulu kalau pijit di opa SGT nah paleng sering kena sakit apa o?? su pasti usus makanya terpaksa makan bubur sambil minum akar usus)

(norman)

Anonim mengatakan...

eiiitts lupa, @om forum beta nanti mau minta "SEDIKIT" data DAS soalnya beta penelitian itu na.

Anonim mengatakan...

sedikit....sedikit.....posting kok cuma sedikit???????

Anonim mengatakan...

maaf, sori: (Binxars)

Anonim mengatakan...

ha ha ha yang punya blog sableng...yang ngirim posting ga kalah gendengnya....ha ha ha ha...lucu..kok dikit-dikit ajah.....ha ha ha ha (Anto)

tuaksatu mengatakan...

DIIIIKKKKIIIIIIIITTTTTTTT AJAH....HA HA HA HA

Anonim mengatakan...

Iman jang harap talalu banyak cukup SEDIKIT sa ke biji sesawi itu bisa ko sonde.... anti cincai ko... berarti katong ju SADIKIT sonde jujur...ha, ha...

(lakers)

Bigmike mengatakan...

halo selamat sore semua.....

@ Pak Lakers,

jawaban di atas mirip seperti jawaban ketua partai....ha ha ha ha...padahal kitong punya masalah dengan orang kampus yang urus partai ha ha ha ha ha karmana ni....

Anonim mengatakan...

KURANGI TIDOR SEDIKIT
AGAR TIDAK TELAMBAT KE KANTOR!

(SUTO)

Anonim mengatakan...

Sedikit-sedikit lama jadi bukit mula-mula bukit lama-lama jadi gunung
kalau sudah gunung barulah ditambang sedikit-sedikit ha ha ha ha...

Bigmike dan team sedang pusin bagaimana mencegah orang menambang marmar di daerah aliran sungai yang biar sedikit-sedikit tetapi ditambang terus.... (Julius)

Anonim mengatakan...

kalo itu beta sonde tau dia pung istilah urus partai sedikit atau sedikit-sedikit urus partai.... (lakers)

Anonim mengatakan...

HA HA HA
SEDIKIT- SEDIKIT MENURUT ORANG KUPANG SEDI'I-SEDI'I OM LAKERS BANGUN PAGI-PAGI, SEDI'I2 OM LAKERS MASUK KULIAH DAN MUNGKIN SEDI'I2 WAKTU YANG TERSISA UNTUK KULIAH....
MA INGA O O SEDIKI2 JANG CEPT NAE DARAH O O O GARA2 BACA SEDIKI2 BACA NI KOMEN DOOOONG

DUE HAWU

wilmana mengatakan...

Buat Lakers:

Kalo mau sdh malam, sedikitlah begadang, agar bisa bangun pagi ke kantor.

Kalo haus, sedikitlah nenggak tolakan, agar tidak tidur kelamaan.

Kalo marah sedikitlah bicara, agar tidak loss control.

Kalo kuliah, sedikitlah focus deficit agar cepat dapa gelar...

Apa lagi yaaa...

Anonim mengatakan...

calon pendeta dong kalu bardoa
tikam kapala mati sa; beking impresi
(kesan) ada bardoa khusuk. padahal
itu ada kapala saki abis nenggak
"tolakan" 2 botol.

ha ha ha ha ha
ha ha ha ha ha


*katawa raroso*

-k-

Anonim mengatakan...

Posting dari bapak calon pendeta yang tidak bermutu...masakan iman boleh cincai...ini biang gawatnya GMIT...(John, Warga GMIT yang dongkol dengan kelakuan pendeta GMIT)

Anonim mengatakan...

Saudara John salah seorang warga GMIT yang benar namanya demikian????

tapi tidak masalah

Sadara John kalo dongkol na kaluar dari GMIT sa kanapa pusing atau John bisa kasi contoh pendeta yang ideal menurut John harus karmana? atau John Studi Banding pi surga sa supaya bisa ame contoh ko tolong kasi tunjuk di sini.

John baca pahami karmana apa yang beta maksud suruh cincai tu iman ko?????

cincai
(China) not important, it does not matter.

cincai mungkin bisa berkembang dalam banyak arti tapi yang beta mengerti adalah orang yang santai2 lah supaya jangan stres

makanya John harus cincai supaya jang gampang dongkol dan akibatnya stres

dan yang terakhir beta mau tanya kembali, apakah kalau orang sekolah (belajar) Teologi berarti harus jadi pendeta????? kalau itu benar bearti John dan lainnya yang su omong2 Teologi (berteologi) juga calon Pendeta ko?

Sakolah Teologi itu untuk jadi Teolog
Berbicara tentang Tuhan sama dengan kita berteologi juga (kalau orang awam itu masuk kategori istilah teologi awam) beda dengan Pendeta itu jabatan Fungsional dalam Gereja.

Lakers

Anonim mengatakan...

ha ha ha calon pendeta kok gampang marah? (john)

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha
ha ha ha ha

beta pung kaka 1 ni kalu
su mangomek beta sa hanya bisa
diam saaa...

*katawa sampe jato di got*

-k-

Anonim mengatakan...

sedikit-sedikit marah
sedikit-sedikit mara
calon pendeta kok marahnya cuma sedikit????
ha ha ha ha (John)

Bigmike mengatakan...

@ Pak Lakers,

Su rasa jadi penulis posting to? selalu saja ada kawan yang macam ke ngalai john....

@ wwwoiiiii mister john...jangan talalu oooo....sengga mulu sadiki karmana????.....ha ha ha ha....beta baru balek dr jakarta ni...disksinya nanti sa eeee....

Anonim mengatakan...

itu john tu beta mulai bisa tebak sap dia? hahaha... tunggu pembalasan bro...