Kamis, 16 April 2009

habis terang terbitlah gelap

Dear Sahabat Blogger,

Judul di atas memang melanggar kaidah berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Mana ada gelap yang terbit? Tak ada tapi begitulah, wong tangan-tangan saya sendiri kan? Lalu, karena saya berpikir bebas maka ya sudah, jadilah judul ngawur itu. Agak aneh memang tetapi isinya biasa-biasa saja. Gerangan apa? Berita mengejutkan bagi saya pribadi datang kemarin bahwa ada seorang kenalan, yang merupakan caleg dari salah satu partai besar, mengalami kecelakaan lalu lintas......wwwwoooooaaahhhhh....ada apa? what's going on???? ...dan ini penjelasan dari si pembawa berita....

Si mister X, kita sebut saja begitu, yang caleg di Kabupaten Kupang tiba-tiba menjadi murung selepas proses penghitungan suara. Bukan hanya murung tetapi juga tidak lagi punya keinginan untuk makan ... eh gilaaaaa beneeeerrrr, demikian saya membatin). What's wrong????? Ya karena suara yang diperolehnya jauh di bawah harapan. Lalu. kemarin lusa sore, tiba-tiba si mister X menyambar motornya, lalu tancap gas tidak keruan dengan suara mesin yang memekakan telinga lalu........brrrrrraaaaannngggg....bbbrrrukkkk......brraaaaaaggghhhh....klepek klepek klepek......mister X menabrakan motornya ke sebuah pohon asam tua........pingsan tak keruan....mati????? belum...eh sori....tidak....mister X sempat dibawa ke RSUD WZ Yohanes di Kupang dan di rawat.....sampai tulisan ini diposting, yang berangkutan masih belum sadarkan diri.
Waaaaaahhh, mengapa harus begitu sobat? Sepanjang yang saya kenal, mister X si kenalan saya itu adalah orang yang cerah ceria. Hidupnya selalu optimis.....So, why why waaaaaaaiiiii????? sekadar gagal dalam pemilu kan barang biasa???? ada kalah ada menangnya. Siap menang seharusnya juga siap kalah. Sayangnya, si mister X ternyata hanya siap menang tetapi tak sanggup kalah. Betapa tidak, kata si pembawa berita, untuk urusan "percalegan-nya" mister X terpaksa menunda urusan pernikahannya. Tabungannya habis terkuras untuk ongkos kampanye. Mulai dari urusan kartu nama, selebaran, spanduk hingga urusan "uang rokok" dan "uang sirih pinang". Habis uang di tabungan tak masalah. Ada kawan, kenalan, sobat, sabit, tengkulak, calo, rentenir, hantu blau dan seterusnya yang bisa meminjamkan duit. Dan memang itu dilakukan oleh mister X. Pinjam, pinjam dan pinjam. Tak cukup hanya itu, selama masa kampanye, mister X dikenal juga sebagai "mister pesta". Tak ada pesta yang tak didatangi si mister pesta. Apakah itu pesta perkawinan maupun pesta ulang tahun si kucing meong. Diundang maupun tidak diundang. Untuk apa? Ya, sosialisasi dirilah. Mister X juga dikenal senagai "mister murah hati"".... tebar duit di sana tebar rupiah di sini. Tebar uang di sono, hambur wang di mari. Pokoknya, pinjam, pinjam, pinjam lalu hambur, hambur, hambur. Lalu bagaimana cara mengembalikan uang pinjaman dan rencana perkawinan. Ah, gampang: nanti jikalau sudah dilantik, uang akan datang dengan sendirinya....biasalah....kelakuan anggota legislatif yang segera menjadi kaya raya begitu menjadi "pejabat negara". Everything is beres, beres, beres dan...ternyata tidak beres.

Seperti yang sudah saya kasi tau di awal tadi, datang berita ...Mister X mencoba membunuh diri setelah impiannya menjadi "pejabat negara" pupus. Entah bagaimana cara mengembalikan uang pinjaman. Entah bagaimana nasib nona Y yang terlanjur tertunda dinikahi. Selama beberapa bulan hidup mister X ramai, amat ramai. Bising, Teramat bising dengan ini-itu-nya kampanye serta ini-itu-nya impian impian yang hadir di tiap pesta. Tapi tengoklah di akhir ceritera. Dia kini sendiri dalam sunyi....bertarung dengan maut.....sepi....tak ada kawan.......mengenaskan. Lalu, saya teringat posting sahabat saya, si mister polos, tuak 1 (tuaksatu.blogspot.com) tentang ada caleg yang gila dan lainnya setengah gila. Saya membayangkan....di luar Kupang mungkin ada yang mengalami nasib mengenaskan pascapemilu. Apakah 1 orang atau dua?. Atau jangan-jangan ribuan....wwaaaalllaaaaaahhhhh...

Dan saya teringat bahan di matakuliah filsafat manusia yang pernah saya tekuni dahulu di bangku kuliah. Manusia, kata Schoonenberg, adalah makhluk paradoks. Di satu pihak, dia tahu bahwa dia adalah makhuk terbatas, baik karena alasan fisik, biologi, sosial, teologis dan kesadaran, akan tetapi di lain pihak manusia adalah juga pemikir bebas. Dia merasa boleh menjadi apa saja. Bila perlu semua faktor determinismenya ditubruk habis-habisan. Lantas, dia merasa inilah aku, si manusia, yang ditakdirkan untuk mengalahkan semua faktor pembatas. Bagaiman bisa? Ya tentu saja bisa karena manusia memiliki paling kurang 5 ciri makhluk hidup, yaitu daya asimilasi, memperbaiki/memulihkan, mereproduksi, bereaksi dan memiliki tujuan-tujuan. Lalu, melebih makhuk hidup lainnya, manusia memiliki sekaligus 3 hal, yang jauh di atas monyet misalnya, yaitu nalar kognisi dan daya afeksi yang dapat digunakan sebesar-besarnya bagi pengembangan daya psikomotorik. Dengan cara itu, manusia bisa terbang ke bulan, manusia bisa membuat bom atom, manusia bisa membuat kloning bagi dirinya sendiri dan eittttsss...... jangan lupa, manusia bisa memiliki blog (xi xi xi xi xi).

Singkat kata, dengan semua daya yang ada pada dirinya, manusia merasa, - dan seringkali berhasil - bahwa faktor pembatas ada untuk dipatahkan. Caranya? cukup dengan kata "mau". Pepatah barat mengatakan bahwa "if there is a will there is a way". Lantaran itu, Ibu Kita Kartini pernah menulis begini kepada sahabatnya:

Kamu tahu motto hidupku? "Aku Mau". Dan dua kata sederhana ini telah membawaku melewati gemunung kesulitan. "Aku tidak mampu menyerah". "Aku mau" mendaki gunung itu. Aku tipe orang yang penuh harapan, penuh semangat (R.A Kartini dalam suratnya kepada Stella Zeehandelaar, Jepara, 13 Januari 1900"

Raden Ajeng Kartini benar. Amat benar dengan kata-katanya itu. Itulah gunanya harapan. Itulah gunanya semangat. Itulah gunanya kemauan. Semua itu memberikan gambaran yang tepat tentang ciri manusia sebagai makhluk hidup. Tetapi apakah hal itu mutlak benar? Fakta sejarah di belakang hari menunjukkan bahwa R.A Kartini yang memiliki pemikiran yang dahsyat dan melampaui jamannya itu ternyata harus tertunduk lesu di depan fakta hidup. Oleh bapaknya, dia dipaksa kawin dengan lelaki yang sudah beristeri. Jadilah R.A. Kartini sebagai isteri ke-4. Impiannya bersekolah di Negeri Belanda tak pernah tercapai dan dia mati muda. Mengapa demikian? Ya, cuma satu: kebebasan manusia hanya akan diperoleh jika dan hanya jika dia tertundukkan oleh kuasa di luar dirinya, yaitu Sang Khalik (Leahy). Jika benar demikian maka konsekuensinya cuma 1: hanya Sang Kahlik yang mutlak. Manusia dan kehendak bebasnya nisbi adanya. Akibatnya, sekuat apapun kehandak bebas manusia dia harus tunduk pada "aturan", yaitu manusia itu terbatas. Tak harus semua yang diimpikannya menjadi kenyataan. Lah, bagaimana cara manusia berkemauan atau berkehendak bebas dalam keterbatasannya. Cara cuma 1: penguasaan diri (self-control). Tahu batas. Tahu diri. Kalau katak maka jadilah katak yang terbaik tak perlu memaksakan diri menjadi sapi tambun. Kalau rumput maka jadilah rumput terhebat di taman sembari tersenyum tulus melihat si pohon menjadi si rindang yang menyejukkan.

Jadi, tak ada pilihan lain selain ini harapan saya: siapa saja boleh bermimpi menjadi apa saja. Supaya mimpimu itu menjadi kenyataan maka mulailah menyingsingkan lengan baju mu. Bekerjalah sekuat-kuatnya. Tetaplah bersemangat. Tetaplah memelihara harapan. Jangan padamkan api harapan itu dalam dirimu. Tetapi, jangan lupa, kuasailah dirimu. Kuasailah kehendakmu. Jangan biarkan kehendakmu menguasai dirimu. Jika tidak, begitu bersiaplah untuk sendiri dan sunyi di dalam kesia-siaan. Janganlah sehabis pesta besar meriah terang benderang lalu berakhir dengan sendiri, sunyi dan dalam gelap pekat. Jangan sehabis terang datanglah gelap (simpati dan doa saya untuk semua sahabat yang sedang menderita akibat berpikir bebas yang tak terkendali).

Saya cuplikan aksi dari Group Band Rock "Boomerang" yang menyanyikan dua buah tembang lawas ciptaan Leo Kristi (Kereta Laju) dan Charles Hutagalung (Hidup yang Sunyi), Setelah deru gemuruh kereta laju lalu hidup terpuruk dalam sunyi. Tapi, perhatikanlah, jika anda terlanjur terpuruk dalam gelap, tetaplah pertahankan nyala api harapan. Perhatikan syair dalam lagu "hidup yang sunyi"....hidupku hanya untuk-Mu...... Semoga anda paham apa yang saya maksudkan.


Tabe Tuan Tabe Puan

106 komentar:

Bigmike mengatakan...

dear sahabat blogger,

saya menunda khianat part 3. Sebaai ganti saya tmapilkan tema yang sekarang ini karena amat prihatin melihat dan mendengar banyak caleg gagal lalu mengambil bertindak. Simpati saya untk penderitaan mereka tetapi sama sekali saya tidak akan menyebutkan bahwa tindakan mereka itu betul.

Bigmike mengatakan...

Kereta Laju

Kereta melaju berlari
Diatas kompor angkat kaki
Serasa melayang serasa terbang
Senyumku terkembang walau sedih

Bawalah aku cepat berlari
Bawalah aku jauh.. Jauh pergi
Ai.. Ai.. Ai
Ai.. Ai.. Ai
Ai.. Ai.. Ai
Gembala tua, gembala tua
Gembala tua, gembala tua

Kudengarkan roda bernyanyi
Rantai putus menari-nari
Kubuka jendela hujan berhenti
Kulihat pelangi tanda cerah hari

Bigmike mengatakan...

Hidup yang Sunyi

Bila hari telah senja
Malam haripun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

Bila sang surya berlalu
Hati terasa pilu
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

Reff :

Mengapa engkau bertanya
Mengapa ku harus berduka
Hidupku hanya untukmu
Sayang…sayang…

Bila hari telah senja
Malam haripun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

Kembali ke : Reff

Bila hari telah senja
Malam haripun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

Kembali ke : Reff

Bila hari telah senja
Malam haripun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi…
Hidupku yang sendiri
Sunyi…
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha ....ini tulisan yang mantap sekali....saya suka gaya bahasanya.....saya juga suka keluasan wawasan referensinya...tapi saya sungguh tidak suka politk uang yang barurat akar di Indonesia yang ujung-unungnya hnaya bikin orang jadi gila (Xyrex)

Anonim mengatakan...

oh ya, rasanya di berita RCTI mekarin sore berita caleg berniat bubuh diri dari kupang sudah ditayangkan....ha ha ha ha bikin malu (Xyrex)

ghentenxyuTAM mengatakan...

@ Bigmike and all,

Caleg Stress ternyata bukan omong kosong atau hanya mitos atau ramalan saja, TERNYATA,,,(pake suaranya presenter gosip dengan nada di lengkung-lengkungkan) BENAR adanya ? malah diperkirakan 50 persen dari mereka yang gagal menjadi caleg akan terguncang jiwanya ? sampai saat ini memang belum, tetapi yahh memang karana penghitungan hasil pemilu legislatif belum selesai dan pasti mereka masih berharap-harap cemas ?

ghentenxyuTAM mengatakan...

TAPIII.. (pake gaya presenter gosip yang suaranya dibengkong-begkongkan ..wkwkwkwk..) Pada saat kepastian datang, mereka tidak masuk menjadi anggota dewan. Tentunya strees akan mendera mereka, karena mereka dirasuki berbagai perasaan, seperti malu, kegagalan yang terus mendera, bahkan utang sana-sini. walau gak sampai terganggu jiwanya minimal akan mengalami stress yang jenisnya bermacam-macam tidak bagi

Caleg yang sudah siap mental untuk siap kalah apa adakah ?? Mudah-mudahan semua caleg-caleg yang gagal sudah siap mental untuk kalah !

ghentenxyuTAM mengatakan...

Ternyata Banyak juga para calon calon wakil rakyat yang tidak siap mental untuk gagal mereka hanya berpikir menang .. menang .. menang padahal kalau kompetisi selalu ada yang kalah dan gagal, terbukti ada caleg yang meninggal ketika mengetahui jumlah suaranya kecil ?? walau meninggal itu adalah rahasia tuhan.

nuwun sewu, nih beritanya ora berijawab....wkwkwkwkwk.....:

ghentenxyuTAM mengatakan...

Diduga Jantungan karena Suara Minim, Caleg Hanura Meninggal

Ni Putu Lilik Heliawati (45), caleg nomor tiga Partai Hanura untuk DPRD Buleleng, meninggal dunia secara mendadak di rumahnya Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Musibah terjadi Kamis (9/4) malam sekitar pukul 23.30 Wita itu. Heliawati diduga meninggal akibat serangan jantung setelah menerima telepon dari tim suksesnya bahwa perolehan suara yang bersangkutan tidak memenuhi harapan.

Wanita asal Desa Bengkel, Busungbiu, itu mengembuskan napas dalam perawatan intensif di UGD RS Wijaya Kusuma, Seririt, Kabupaten Buleleng. Pemilu legislatif di Pulau Dewata kali ini diikuti total 5.065 calon anggota legislatif dari 36 partai politik dengan memperebutkan 390 kursi di DPRD tingkat kabupaten dan provinsi.

Dengan demikian, ada 4.675 caleg yang gagal memperebutkan kursi dewan. Prof Dr Luh Ketut Suryani, psikiater kenamaan, memprediksi, sebagian caleg yang gagal meraih kursi di DPRD akan mengalami stres karena telah mengeluarkan uang cukup besar. [http://regional.kompas.com/read/xml/2009/04/11/11353570/
Diduga.Jantungan.karena.Suara.Minim..Caleg.Hanura.Meninggal]

ghentenxyuTAM mengatakan...

Memang menyedihkan semoga para caleg-caleg yang gagal itu di beri ketabahan hingga tidak banyak para caleg-caleg yang stress apalagi sampai terganggu jiwanya karana gak di contreng? mudah-mudahan para caleg yang belum stress berpikiran gagal dahulu sebelum berharap menang hingga ia tidak menjadi caleg stress.

Janganlah habis terang terbitlah gelap. Ukur diri. Kontrol kemauan. OK? amin

Anonim mengatakan...

dear all,

caleg itu bukan hanya orang gila tapi orang nekad and kaga waras - cuma kursi kok di rebutin (geleng2 kepala)....ha ha ha ha....(Nana)

Anonim mengatakan...

@ Bigmike,

Banyak manusia gila jabatan dan gila harta... karena ga tercapai akhirnya mereka malah jadi orang gila .. dan penunggu rumah sakit jiwa...menyedihkan....

Anonim mengatakan...

uuuopsss...sori...it's me (Binxars).

Bigmike mengatakan...

Howdy, selamat sore sahabat blogger. Saya baru pulang kantor dan baru saja membuat beberapa penyuntingan. Semoga bisa dibaca lebih nyaman. Tabe

Bigmike mengatakan...

thanx untuk sahabat yang sudah sudah berkunjung dan memberi komentar. GBU

Anonim mengatakan...

Siang terang berganti malam gelap adalah hal biasa. Dia menjadi tidak biasa ketika sesorang hanya menyiapkan diri untuk suasana terang. Ketika gelap datang dia tidak siap dan gila. Yang lainnya hanya siap dalam suasan gelap. Ketika terang datang dia silau dan gelagapan. Nabran sana nabrak sini dan akhirnya celakan. Kata kunci untuk mengatasi itu ada 3: kendali diri, kendali diri dan kendali diri.

Bagaimana cara untuk memperoleh kendali diri? pendidikan? Apakah pendidikan itu formal? bisa ya tetapi bisa juga tidak formal. Orang yang tumbuh berkembng dalam lingkup keluarga yang baik, teman pergaulan yang baik, rekan kerja yang baik adalah "sekolah" yang baik untuk akhlak yang kharimah. Itu saja (Suryana)

Anonim mengatakan...

lagunya, biar lama tapi keren. Suara Roy emang dahsyat (Suryana)

wilmana mengatakan...

Menurut saya jk katak mau jadi kerbau ato sebaliknya, boleh-boleh saja. Apalagi faktor2 pendukung utk proses malih rupa itu ada dlm kadar yg memadai. Nah, ini berarti berlakulah amsal bigmike di atas yaitu musti sadar/tau diri.

Dg dmkn hanya katak2 tertentu dg ilmu malih rupa yg mumpuni sajalah yg dapat berhasil malih rupa mjd kebo ato sebaliknya. Lho, apa ini coba2 larang org utk berekspresi?

Ya ndaklah... Silahkan sj jk ada yg bermodalkan keyakinan diri tinggi cb2 bermalih rupa. Megawati yg ibu rumah tangga toh pernah jd Presiden. Gusdur yg kyai dan buta, sama juga. SBY yg militer toh bisa jg bantig stir mjd politisi dan kepala negara. Dmkn pula dg JK yg pedagang serta ada lg byk cth2 nyata di lapangan.

Tp, di sini berlaku pula amsal self-control nya bigmike. Maksudnya jk ada katak yg mau berikhtiar malih rupa mjd kebo, tp kmdn gagal, yah hrs bs terima dg ikhlas. Bahkan risiko gagal beserta semua dampaknya sdh hrs dikalkulasi sejak dini dan dipersiapkan langkah2 penanganannya jk kelak benar2 kejadian. Mulai dr langkah2 taktis mengamankan diri dr tekanan psikologis, fisik, kelompok pendukung, sampe menyiapkan peti mati, minimal menyiapkan dana berobat ke rumah sakit. (^_^)

Anonim mengatakan...

Haloo, Syalom, salam kenal dari Papua.

Saya mendapat alamat blog ini dari Pace "herman sroyer" noge. Ternyata isinya bagus dan bermanfaat. Apakah pemiliknya blog ini masih saudara sama dosen saya di UGM pak Yoseph Riwu Kaho? Nama sama dan beliau asal Kupang NTT juga.

Pemilu di Papua kacau sekali. Banyak masayarakat tidak memperoleh DPT dan kehilangan hak memilih. Dibanding mutu pemilu sebelumnya, inila pemilu yang paling berantakan. Kondisi keamanan di Papua juga tercoreng oleh aksi-aksi gelap.

Di sini juga banyak celeg yang sudah hampir gila karena gagal. Kebanyakan omong.

(Ruben MANWEN)

ruben mengatakan...

Shalom. KAONAK - salam khas dari PAPUA (Ruben)

Anonim mengatakan...

huaaaaa ha ha ha ha,,,,kenapa caleg-caleg gagal ingin bunuh diri???? gw kira ini KARENA PARA CALEG ITU BANYAK YANG GA BERMODAL! MODALNYA CUMAN JAGO MINJAM. BERHUTANG DEH....

TRUS, MAKSUD MEREKA UNTUK BUNUH DIRI ADALAH UNTUK MENGHILANGKAN HUTANG DI DUNIA. TAPI MEREKA MEMPUNYAI BANYAK HUTANG DI AKHIRAT NANTI!. RUSAK DECHHH...WKWKWKWK....(Ryan)

Anonim mengatakan...

.....semua karena DUIT...
DUIT ,DUIT ,,DUIT semua orang mikirin duit
dan DUIT juga bisa jadi Penyakit......

itu kata bang haji rhoma irama....TERLAAAALLLLLUUUU.....wkwkwkwk....
(Nana)

Anonim mengatakan...

Bacalah berita yang mengenaskan ini:

Seorang caleg dari daerah pemilihan Tangerang sampai merangkak dipinggir sambil menjulurkan tangannya meminta-minta uangnya dikembalikan dijalan ( lho siapa yang ngambil uangnya ya ? ).

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Perumahan Alam Sutera, Tangerang dan sang caleg yang tinggal dikomplek tersebut dengan hanya mengenakan celana pendek mengamuk dijalan dan marah-marah meminta-minta kembali uangnya, hal ini terjadi setelah beberapa saat mengetahui hasil perhitungan suaranya dibeberapa TPS dengan perolehan yang sangat minim.

Anonim mengatakan...

Warga yang menyaksikan ulah caleg stress tersebut tidak ada yang berani mendekati dan hanya melihat dari kejauhan saja, bahkan caleg stress tersebut melempari warga dengan cangkir.

Beberapa warga akhirnya memberitahu kepada keluarga caleg stress tersebut, karena dikhawatirkan mengamuk dan mencelakai orang-orang disekitarnya dan akhirnya dibawa pulang oleh keluarga caleg stress tersebut…

Waduh...kok jadi gini yaaaaa????? (Prettymelia)

Anonim mengatakan...

weiiiii mbak PM,

...….tapi dipikir-pikir kasian juga ya, mungkin tuh uang yang udah ludes-des dipikirnya bisa ‘membeli’ suara yang milih.

Jadi udah itung-itungan sekian rupiah keluar = sekian suara, jurus sudah pasti duduk ternyata mutung ya jelas kecewa stress depresi gak terima kenapa jadi begini…..
lebih ciloko lagi mau marah gak tau mo marah pada siapa?

Mungkin nanti setiap caleg pada Pemilu berikutnya sudah harus punya rujukan RSJ pilihan gitu...
(Nana)

Anonim mengatakan...

eh Na, met siang?....iya kalo dipikir kesian juga yach....aduh pokoknya jangan nyalon kalo emang ga mampu....(PM)

erick mengatakan...

yaaachhhh....yg gene-gene udah diprediksi...banyak katak yang mo jadi lembu tapi ga cukup modal...ya modar kaaaann.....haduuuhhh...

Nih gw kutip berita dari nilah.com...ga tega sebenernya nihhh....

erick mengatakan...

Tragis! Caleg PKB Gantung Diri


INILAH.COM, Ciamis "Sudah tak terhitung kasus caleg yang mengalami depresi karena mendapat suara yang tidak signifikan dalam Pemilu 2009". Bahkan, seorang caleg di Ciamis, Jawa Barat, sampai nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Hal itu dilakukan Sri Wahyuni, seorang caleg PKB untuk DPRD Kota Banjar. Ia menjerat lehernya dengan selendang yang tergantung hingga tewas di sebuah areal persawahan di Kabupaten Ciamis.

Menurut Kapolsek Langkap Lancar AKP Sukardi, Selasa (14/4), Wahyubi ditemukan warga setempat Toto Suharyanto, dalam keadaan tergantung. Posisinya sekitar dua meter dari permukaan tanah di atas atap saung atau pondok dengan menggunakan selendang.

erick mengatakan...

Caleg nomor urut-8 dari PKB itu ditemukan tewas gantung diri di areal persawahan, Dusun Cibarogol, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Ciamis, Senin (13/4). Korban saat itu memakai kaus lengan panjang putih, bercelana jins, dan berkerudung.

Menurut saksi mata Sukardi, sebelum ditemukan tewas, pada Senin dini hari, ia sempat menegur korban ketika diketahui berjalan menyusuri jalan kampung Cibarogol sendiri. Namun korban tidak menghiraukan teguran warga setempat.

Dugaan sementara, kasus tersebut murni gantung diri, karena selama olah TKP tidak ditemukan bukti kekerasan pada fisik korban. Ia diperkirakan mengalami depresi karena telah mengeluarkan banyak biaya demi pencalegan. Untuk proses lebih lanjut polisi membawa jasad korban ke RSUD Kota Banjar untuk diotopsi.

erick mengatakan...

apa ya komen gw????? ...baca aja posting BM dech...lengkap dah....

Anonim mengatakan...

mengenaskan.....mengenaskan.....

Anonim mengatakan...

sori...(13)

Anonim mengatakan...

Kampanye itu memerlukan dana yang tak sedikit... Biasanya para caleg yang gag punya modal, mereka menggadaikan barang berharga atau mereka ngutang untuk menambah modal kampanye mereka...

Yang paling stress adalah para caleg yang gag kepilih... Karena selain gag kepilih, mereka juga rugi banyak uang... Apalagi mereka yang mendapatkan uang untuk modal kampanye dg cara menggadaikan barang berharga mereka, mereka akan lebih stress lagi karena harus membayar semua uang yang mereka pinjam...So, bunuh diri mungkin dipkirnya paling enak...da dah utaaaaaaang.....wkwkwkwkwk....(Ryan)

Anonim mengatakan...

ya udah....ni ari gw udah 2 ali komen...tinggal ngedengerin musik doang...kreta laju keren amat...ngulik bass-nya repot banget.... (Ryan)

Bigmike mengatakan...

woaaahhhh...terima kasih banyak untuk sahabat yang sudah berkunjng dan berkomentar. GBU

Bigmike mengatakan...

Khusus untuk bung Ruben, senang mengetahui bahwa bung satu almamater dengan saya: Universitas Gadjah Mada.

Senang juga untuk memberitahu bahwa adalah benar bapak Drs. Yosef Riwu Kaho, MPA adalah adik kandung dari Ayahanda saya.

Saya selalu menunggu bung Ruben untuk kembali dan berbagi bersama di blog ini. Shalom Bung. JBU

Anonim mengatakan...

Caleg jadi gila??? biar aja!! inikan proses pembelajaran berdemokrasi!! lama-lama juga orang pada bisa mengukur diri! perlu waktu aza! bagi yang sukses "SELAMAT" bagi yang gagal : "besok lebih baik" bagi nyang edan "Selamat datang di dunia lain"

(Suto Sinting)

tuaksatu mengatakan...

gw mao ngasi komentar tapi masih ngakak liat si botka sexy di side kanan.....wakakakakakakak......ha ha ha ha...BM emang gila......tapi kalo klimis (foto atas) cakep banget lho.....wakakakakakakkekekek....ada2 ajah....

tuaksatu mengatakan...

nah akhirnya ada sempet juga....kalo gw bikin blog terinspirasi BM nah kale ene Bm ngeposting terisnpirasi gw....wkwkwkwk...habis terang terbutlah yang lebih terang....ho ho ho..kayak foto di samping tuh....wkwkwkwkwk....(masih ngakak juga nihhh....)

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha....BM memang agak "kacau" nih...ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

ha ha ha masih tertawa ngakak jadi lupa nama...tapi BM kalo nggak botak cocok jadi bintang sinetron juga ya ...ha ha ha ha (Larry)

Anonim mengatakan...

Sekelompok pemuda di Indonesia Timur membongkar rumah televisi di pos ronda kemudian membakarnya di tengah jalan, kenapa dibongkar?
Karena mereka marah televisi diambil kembali oleh sang pemberinya yaitu seorang CALEG yang gagal menjadi LEG...hehehehe...kacau...kacau...ngasih TV karena ada maunya.

Eh BM, foto masih mudanya ternyata guanteng juga, kayak siapa yaaaaa..ehmmm....mantaf deh....pantesan wafernya lengket.
Yah..walau kepala diplontos tapi dasar cakep tetap cakep.... tapi koq badan BM bisa berubah banget..jangan kebanyakan makan broer biar seksi kayak foto tahun 1981. (Adek)

Anonim mengatakan...

wakakakakakakakakakak.....slau qt nih maaaaaannnnn........wkwkwkwkwkwkw....
BM ernyata terglong manusia TAXI = botak sexy ...wkwkwkwkwkww.....habis terang erbit silau coz botaknya itu kaleeeeee....wkwkwkwkwkwkw....
...oleeee...oleeee....botak....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

about posting...waaahhh...yg gila tuh bukan cuma caleg....mega, prabowo, wiranto, JK pada gila semuaaaaa....SBY juga gila...ga ujan ga angin ...pidato marah-marah...doski lupa kaleeee bahwa mendagri si anak buahnya itu bertanggung jawab atas DPT...dasar politisi Mabhu semua...wkwkwkwkwkwk....silau kuasa...mungkin silau ngeliat botaknya BM yach.....wkwkwkwkwkwk.....(mo tidur dulu nih...begadang kejar setoran ...ha ha ha....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

eh tapi emang BM, biar kata body size berubah tapi dasar ganteng ya segitu emang....wwkwkwkwkwk..taxiiii....wkwkwkwk (Proxy73)

sastavyana blog's mengatakan...

hhhhhmmmmhhhh.....rasanya kalo gw ketemu BM taon segitu, gw pacarin beneran....ha ha ha ha...cute ..very cute.....

eh biar botak tetap ajah lho gantengnya...dan tetap akan gw pacarin....ha ha ha ha....

sastavyana blog's mengatakan...

tentang caleg gagal dan frustrasi gw cuma usul...gimana kalo anggota legislatif ga digaji..masi ada yang mo nyalon ga?????

Anonim mengatakan...

@ Bung Mike,
Kita tahulah bahwa di Kupang para caleg itu ada yang guru, rohaniwan, dosen tapi ada juga tukang ojek, tukang cukur, tukang batu bangunan dan yang semacam itu...dan jangan lupa kawan-kawan LSM juga tak kalah banyaknya.

Kita juga tahu bahwa modal mereka banyak yang berasal dari hasil jula cincin nikah, kalung izteriurjual tanah warisan, gadai barang, gadai tanah dan pinjam dari rentenir dan seterusnya.....semuanya bermimpi satu hal: PASTI JADI....

Begitu gagal:.....kita semua sudah baca isi posting BM. Ada tetangga dekat saya yang kemarin dulu minum baygon gara-gara hanya dapat 7 suara...lalu ngamuk di PPK....dan akhirnya ramai-ramai kita menggotongnya ke RS.

Begitlah jikalau tidak bisa mengukur diri. Saya setuju sekali dengan Bigmike bahwa kita boleh punya kehendak tetapi jangan kehendak kita yang berkuasa atas diri kita. SETUJU (Eman, CN, TDM)

Anonim mengatakan...

waaaahhhh...soal foro mmang harus dikasi komentar...saya kira mbak sastavyana tidak salah jika kesengsem sama bigmike...

Saya ketemu bigmike setelah usia sekarang-sekaang ini...memang badannya sudah tidak sepreti foto 81 itu ..sudah melar tetapi..enggak tahu ya...beberapa kawan wanita bisik-bisik...eh, ini orang enak dilihat...dan kalau bicara...sudahlah....tidak ada yang tidak taru perhatian...ada semacam magnet...ha ha ha ha ha....

Tapi bagi saya, jika botak ..aduuuhhh...dulu sih kelihatannya OK2 saja setapi sebaiknya BM pikir ulang dua kali untuk botak saat sekarang...karena pasti semua akan menjadi bulat seperti bola bumi.....ha ha ha ha ha....toss boss (Eman, CN, TDM)

Bigmike mengatakan...

ha ha ha ha....TAXI = botak sexy...walaaaahhhh.....maaf pemuatan foto itu agak narsis tetapi sebenarnya hal itu karena saya amat senang....saya pikir foto-foto itu telah hilang. Semalam ketika membongkar tumpukan buku-buku lama untuk mencaroi bahan referensi ..eh keteu..saking seangnya...ya di posting saja biar supaya jika foto aslinya hilang sudah ada yang terdokumentasi. Itu penjelasannya. Tabe

forum mengatakan...

Beberapa anggota ForDAS tercatat juga sebagai caleg dengan peluang yang kecil...mereka sudah berusaha tetapi kurang berhasil....kami lihat mereka memang kecewa tetapi tidak putus asa. Posting ini kami copy paste lalu kami tempempel di papan pengumuman. Ini semacam piluntuk kawan-kawan. Terus berusaha tetap bersemangat tetapi perlu pengendalian diri.

forum mengatakan...

Foto pak Bosz bikin kami ketwa geli...yang atas memang tidak ada soal...saya kira kalo sinotron dahul sdah semaak dan pak bosz tinggal di jakarta maka pasti jadi bintang felem ...ha ha ha ha ha...

Tapi foto yang di bagian bawah....maf eee bosz...kami Copas, perbesar dan sekaang kami gantung di depan supaya tikus, cicak, kekerlak dan laing pikir 2 kali untuk masuk markas....ha ha ha ha ha ha....TAKSI...botak narsis tepai sexy ha ha ha ha....bikin takut tikus...ha ha ha ha....

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha, yang saya rasakan...pak Mike memang dosen favorit....kalau menerangkan rasanya isi kepala kami langsugn bisa terisi...Pak Mike tidak pernah membaca mendikte...gayanya adalah mengobrol...dan penuh dengan joke-joke...akibatnya, beberapa mahasiswi diam-diam gregetan....kata mereka: biar gemuk tetapi good looking...ha ha ha ha...nah kalo liat foto-foto ini mengkin mereka lansung pingsan...ha ha ha ha ha ha....(Sonny)

Anonim mengatakan...

Memalukan warga NTT tu orang yang mau bunuh diri gara-gara gagal jadi caleg....itu terjadi di bau-bau, kupang timur...tapi yang bersangkutan sudah mulai membaik. ENtah perasaan seperti apa tetapi mungkin malu....(Sonny)

alice mengatakan...

ga tau ni,libur-libur malah kangen sur di dunia maya. Eh, iya ding kalo ketemu BM seperti foto lama itu waaaahhh.....bukan cuma mbak vina lho...gw juga antri...ha ha ha ha ha...ni kalo si PM liat bakalan ikutan ngantri tuh....ha ha ha...(Elizahayu)

alice mengatakan...

besok hari minggu, nih gw mo membuat perenungan sederhana tentang kehendak bebas manusia. Boleh kan BM????

Manusia selalu menjunjung tinggi kebebasan. Kebebasan dalam berbicara, menyampaikan pendapat, mendapat pendidikan yang layak, demokrasi. Dalam bidang manapun, kebebasan adalah isu sentral yang seringkali mengendalikan arus sejarah dunia. Lihatlah semua sejarah dunia dan pemberontakan yang terjadi, itu semua adalah atas dasar KEBEBASAN. Freedom. Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan. Kebebasan selalu diidentikkan dengan kebenaran dan keadilan. Siapa yang bisa disebut adil? Dialah yang menjunjung tinggi kebebasan. Siapa yang bisa disebut benar? Dialah yang memperjuangkan kebebasan. Kebebasan adalah isu dalam segala kehidupan. Dalam mendidik anak, sang anak harus diberi kebebasan memilih. Dalam mengajar murid, sang murid harus diberi kebebasan belajar. Dalam memilih jodoh, orang tua harus memberikan kebebasan bagi anak. Mengekang kebebasan adalah perbuatan tak bermoral. Karena itu salah. Seorang manusia hanya bisa disebut MANUSIA jika ia BEBAS. Jika masih terikat atau budak, berarti perikemanusiaannya terkekang. Seorang anak yang dewasa harus bisa memutuskan arah hidupnya dengan bebas.

alice mengatakan...

Kebebasan juga merupakan isu sentral dalam doktrin kekristenan. Mulai dari sifat Allah, karya keselamatan, iman sampai kita menjalani hidup, semua itu berhubungan dengan kata kebebasan. Apakah orang yang memilih percaya dan tidak percaya disebut manusia bebas? Apakah Injil adalah Kabar Baik bagi kebebasan manusia? Apakah injil menawarkan kepada manusia suatu kebebasan memilih?

Tema yang paling disinggung dalam hal kebebasan adalah doktrin predestinasi. Apakah predestinasi meniadakan kebebasan manusia? Apakah kalau Allah bertindak, manusia menjadi tidak bebas? Apakah kehendak manusia bisa membatalkan kehendak Allah? Apakah manusia bisa menarik paksa tangan Allah untuk turun dari sorga dan melakukan mujizat?

alice mengatakan...

Definisi Kebebasan adalah definisi yang paling tidak jelas didefinisikan. Bebas apa artinya? Apakah itu berarti saya bebas memilih sepatu mana yang akan saya pakai? Atau memilih jodoh saya? Atau bahkan memilih percaya atau tidak percaya kepada Yesus?

ebas selalu mengaitkan dengan PRESUPOSISI bebas, yaitu harus ada suatu dasar kebebasan untuk menjadikan kebebasan itu menjadi berarti. Memperjuangkan kebebasan bagi penjajahan itu adalah hal yang baik dan suatu keharusan. Tetapi sekedar memperjuangkan kebebasan adalah hal yang absurd. Bebas untuk apa? Bebas dari apa? Untuk apa bebas kalau terikat lebih baik? Bukankah demokrasi juga terbentur dengan dilema ini? Demokrasi yang ke-blabla-san. Demokrasi adalah hal yang absurd. Memang demokrasi harus diperjuangkan. tetapi untuk apa? Untuk mewujudkan kebebasan? Kalau semua merasa kebebasan sendiri harus diperjuangkan, demokrasi menjadi kacau. Kebebasan akhirnya mematikan kebebasan itu sendiri.

alice mengatakan...

Kebebasan tentu harus dibatasi. Tidak ada yang setuju dengan kebebasan yang sembarangan. Tetapi kebebasan yang dibatasi, apakah itu kebebasan sejati? Bukankah ini berarti kita cuma bebas secara semu? Ada yang harus kita pikirkan lebih dalam. Benarkah kita bebas? Bebas memilih tanpa ada faktor luar? Saya suka warna hitam. Saya akan bebas memilih warna baju hitam dibandingkan warna lain, tapi apakah dengan demikian saya dikatakan bebas memilih? Bukankah banyak faktor yang menyebabkan saya memilih hitam? Mengapa saya suka hitam? Saya suka karena saya bebas suka? Bukankah kesukaan kita ada hubungan dengan masa lalu dan genetika kita? Bukankah sepertinya wanita dan pria telah terprogram dalam melakukan sesuatu sehingga keduanya sering bertentangan? Dengan demikian vantillian menyatakan bahwa kehendak bebas itu ada secara semu. Sepertinya ada, tetapi terikat. Sepertinya bebas, tapi mesti ada aturan.

alice mengatakan...

Nah, sekarang apa perspektif Kritiani tentang kebebasan?

Pembelaan terhadap kehendak bebas manusia sering didasarkan atas peta teladan Allah. Manusia adalah Gambar rupa Allah. Karena ALlah bebas, maka manusia juga bebas. Bukankah ini adalah penyederhanaan berlebihan? Pernyataan ini harus didasarkan atas pertanyaan MENGAPA ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA? Apakah Allah menciptakan manusia untuk menjadi makhluk bebas? Peta Teladan Allah dalam diri manusia apa maksudnya?
Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

alice mengatakan...

Dari uraian di atas terlihat jelas bahwa Peta teladan Allah dalam diri manusia adalah PERWAKILAN dan MANDAT yang diberikan Allah kepada manusia untuk berkuasa atas alam.

Manusia mewakili Allah dalam menjalankan mandatnya di dunia. Manusia TERIKAT kepada perwakilan ini. Allah tidak memberikan kepada manusia KEBEBASAN MEMILIH untuk MENGIKUT DIA atau TIDAK. Sekali lagi saya tuliskan : Allah tidak memberikan kepada manusia KEBEBASAN MEMILIH untuk MENGIKUT DIA atau TIDAK.

Dengan demikian, manusia terikat kepada Penciptanya. Inilah dasar yang penting perbedaan PENCIPTA dan CIPTAAN. Salah memahami hal ini, akan mengakibatkan pemahaman yang keliru. Salah memahami ini, maka ciptaan akan berebut menjadi pencipta. Itulah akar dosa. Bukankah Hawa tergoda karena ingin menjadi pencipta? bukankah itu adalah esensi kebebasan? Bebas dari Allah?

alice mengatakan...

Jadi apa persisnya kehendak bebas dalam prspektif Kristiani? Bebas untuk untuk menjadi HAMBA ALLAH dan tidak menjadi hamba dosa.


Roma 6:18 Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

Roma 6:20 Sebab waktu kamu hamba dosa, kamu bebas dari kebenaran.

Mudah-mudahan bermanfaat bagi sahaat Kristiani yang menyiapakan diri beribadah di hari Minggu. Tuhan Memberkati

Anonim mengatakan...

wah mbak alice,

perenungan yang amat bagus. Bisa untuk bekal hari minggu. Bukankah ketika merayakan PASKAH sesunguhnya kita merayakan kebebasan? ternyata yang dimaksudkan adalah kebebasan untuk tidka diperhanba dosa. Terima kasih ya mbak Alice. GBU

alice mengatakan...

oh ada mas Sonny, mahasiswa bigmike? wah selamat deh dapat dosen yang baik dan smart dan....ahndsome...ha ha ha..

Thanx atas apresiasinya tapi itu malah terinspirasi oleh dosen mas Sony kok (bigmike) dan bahannya juga hasil merefers ke sana- kemari. Ga kayak BM yang orisinil dan enak dibaca ha ha ha ha...

BTW,Selamat hari minggu ya. Tuhan Yesus memberkati

Anonim mengatakan...

Ya sama-sama mbak Alice. Selamat hari minggu juga. Tuhan Yesus memberkati (Sonny)

ghentenxyuTAM mengatakan...

ha ha ha ha ha...kepala sing plontos mau ta' poles...boleh ya???? ha ha ha..tapi memang BM keto'e gantheng banget...ha ha ha ha

ghentenxyuTAM mengatakan...

untuk para caleg gala, udahan sedihnya ya.....nih hiburan plesetan dari jogja....monggo disimak...

"Bro, gak ada kerjaan neh. maen plesetan aja deh".

"nyok...?".

"oi, kenal gak dengan tompi tuh?".

"halah..kenal bangett! ada tompi koboi,tompi pramuka..baayk dehh!".

ooooo, yg saya kenal sih boneka tompi...

"halah boneka itu mah udah basi !"jelas piggy sambil memasukan air ke dalam tompi yang sudah kosong dari kemaren.

padahal dia pengagum mobil vw.. dia mengoleksi vw kodok, vw safari, dan vw tompi..

tompi itu bukannya tentara ya? tentara setompi?

piggy lalu bernyanyi, "tompi saya bundar, bundar tompi saya, kalo tidak bundar, bukan tompi saya...".

... dia bernyanyi sambil mengenakan tompi anti pelurunya.

Saya paling suka tompi tugu luak, tompi moka, biasanya sih minumnya di warung tompi.

sambil maenan nintendo jaman dulu, game nya tompi kong.

nonton film tompi-nator nyang aktornya arnold swasekgleger.

karena rebutan nonton tompi-nator, akhirnya diundi dulu... "tompi mpa alayum gambreng!!".

ghentenxyuTAM mengatakan...

jangan terlalu ribut, nanti kayak pepatah, tompi song nyaring bunyinya..

seperti lagu tompi-tompi melati..

nyanyinya jangan kenceng - kenceng nanti di-tompi-ling pak RT...

"yeee... sumuanya ngaco!!!! tompi tuh yang kalau kita ada tanda item-item gede di pipi, di tangan atau di pantat.

Itu namanya tompel, tahu!!! kan itu mirip dengan motor tompel yang buat ngejalanin perahu. Atau juga gambar tompel alias stiker.

gambar itu nama daerah ya? gambarmasin?

"Hus bukan lagi. gambar tu yang kalau masakan gak ada rasa kan?".

gambar tu kalo orang berkelahi, saling gambar menggambar.

Gambar itu kalo punya tampang serupa, dan terlahir bersamaan sejak lahir.

gambar bukannya pengedar?

pengedar itu bagian pohon yang ada dalam tanah.

Pengedar itu misalnya pengedar majalah, pengedar koran, dan pengedar ganja. Lho, mana plesetannya ya?

kan ple-setan-nya mas andi.

Tu!! Setan tuh yang makanan lengket-lengket tuh kan. yang dari beras.

Itu sih ketan, kalo setan itu adalah sejenis mobil penumpang, yaitu mobil setan.

"salah kallleee.." *gaya anak SMA ngeselin*"setan itu tanaman, kan tiada setan, akar pun jadi".

"akar pun jadi?"bukannya akar pembatasan halam rumah biar orang nggak mudah amsuk.

tapi katanya pagar suka makan yang nanam... terus, yang mana yang bener?

ghentenxyuTAM mengatakan...

nah pagar itu kan yang jaman dulu sering dipake orang, ntar kalo ada pesan masuk bunyinya"tididit-tididit".

itu kayak telpon jaman dulu alias jadul.

apa hubungannya sama cidhuk?

Tidak ada hubungannya. Waktu kutelpon, tidak bisa masuk2 karena nadanya nada cidhuk.

masuk? masuk ntu yang kalau gawean ibu2 di dapur kan.

Dapur ulang, itu yang harus dilakukan agar tidak terjadi pemanasan global. Misalnya kita memakai kertas dapur ulang.

kalo dapur itu kan yang biasa buat nulis di papan tulis item?

Bukan, dapur itu semacam selendang. Kan ada istilah 'ketiban dapur'?

Yang aku ketahui Heti Koesselendang adalah penyanyi era tahun 80an.

koesselendang udah nggak pake nama koesploes lagi yaaa..

koesploes itu lawannya defisit tau'. Kan ada kalimat berita "Pemerintah pernah mengalami koesploes beras"..

koesploes itu bahasa inggrinya "tak ada harapan," iya bukan?

harapan ntu nama marga kayak tagor harapan.

tagor itu bahasa inggrisnya macan.

macan sodaraan ama kucing garong.

kucing garong itu sejenis makanan seperti ayam garong, nasi garong dan mie garong.

mie garong enaknya pake telor mata sapi.

apalagi telor mata kaki.

kaki itu sungai kecil kan! kayak kaki ciliwung..

bukan kaki, tapi kali tau!!! eh kali tuh yang temennya tambah sama kurang ntu kan??

ah elo sok tau bro!! kali itu yang buat mancing!! umpannya lo iket dulu di kali pancingan!!

pancingan deh lo.... itu kata-kata anak gaul gitu loh....

ghentenxyuTAM mengatakan...

Kayaknya bukan hanya ama anak gaul jaman sekarang aja deh. Dulu di komik2 silat 'pancingan' juga sering dipake: "Dasar kamu pancingan tengik, hiaaaaaattt...".

Makanya minumlah obat cacing supaya tidak pancingan..

seenaknya aja, padahal kan ada peribahasa yang bilang, guru mancing berdiri, murid mancing berlari..

zzzz... bukaan tauuk... mancing itu lawannya pesek... kayak idung gue.. idung mancing...

Idunglah kembalian sebelum meninggalkan kasir. Semua komplain setelah meninggalkan kasir tidak akan diterima. Idunglah baik2.

duh jadi inget film Kasir Berbisik..

biasanya sih ular yang berbisik.

salah tahu, bisik itu nama daerah, kan ada bisikmalaya..

emangnya ikan, kulitnya ber bisik?

Bisik itu kan kamar atau ruangan. Kalo pemilu, nyoblos nya di bisik pemungutan suara?

Bisik-bisik tetangga..

tetangga darurat.

ular tangga nggak urat?

urat bulu kaleeee....

bukan....tapi ulat bulu dalam kaleng..

Oleh: sopkadal kalau gak makan sebulan bisa kurus kaleng.

kaleng itu bukannya minuman ya? kolang kaleng?

playboy biasa disebut juga hidung kolang.

"Siapa sih dua artis paling tinggi ?", "Itu pasti Lulu Tebing n' Jeremy Monas".

Lulu Tebin....dalam, bukan tinggi. Yang tinggi ya..Bukit Tinggi.

ghentenxyuTAM mengatakan...

Lulu gue gue adalah prinsip yang kurang memperhatikan kepentingan orang banyak. Itu termasuk mementingkan diri sendiri.

Membantingkan setir juga hati-hati..

Hati-hati contohnya hati Senin, hati Selasa, hati Rabu, juga hati Minggu.

"Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh Selasa makna" kata Katon, saat menyanyikan lagu 'Yogyakarta'.

Termasuk sudut lancip, sudut siku-siku dan sudut pandang..

pandang? banjir kali tuh... banjir pandang...

pandang pasir itu katanya luas ya?

tetapi pandang itu juga ibukotanya sumatera barat.

woww...pandang samurai tajam sekali ya..

Jadi orang jangan tajam-tajam. Kalo suka bunuh orang, tajam namanya.

di desa, rumahnya pada bunuh semua, malay gua.

Gua malay itu seram....gelap.

Mirip lagu ya? Gelap-gelap kaca...

buku itu buat dikaca.

yang dikacau bubur..

alam bubur.

Semoga saja alam bubur itu bisa menyatu dengan si kang bubur.

bubur satu tumbuh seribu...

satu kali bagus untuk pondasi rumah. jauh lebih kuat daripada satu bata.

padahal kan kalo lagi lebaran biasanya pada make batu baru..

Bali adalah tempat lebaran para turis.

Para turis biasa berjamur ditepi pantat.

Turis itu kalo metu baris. Dan pantat itu sopan kalo berkutat.

Turis pakai kapur baris.

sedangkan turis itu kan lawan katanya naik.

ghentenxyuTAM mengatakan...

Lawan putih di langit yang biru.

Biru itu kan, ikan laut buas (ikan biru) ?

Kalo di Pasar Buas, kita bisa beli buas mangga, buas pisang dan buas pepaya.

Buas pepaya? Itu mah buah' Pepaya the sailor moon.

Pepaya the sailor moon yang jadi kuat kalau makan bayam.

Tapi kalau makan tomat, pasti jadi sailor Mars.

Nama perusahaan multi nasional di Indonesia kan "SailorMars Group".

bukan...'SailorMars' tuh nama koyok yang sudah ternama di Indonesa.

Koyok itu yang pasangan maennya Kadir ya?

loh, bukan gila! Koyok itu yang lo tempel di badan kalo pegel2..

Bukannya kalau badan kita dipukulin sama orang banyak jadi koyok ?

wadduuuuuhh, salah2... yang benar itu, badan kita bakal LEBAI alias merah-biru gitu...

Wah sebentar lagi LEBAI nih, mohon maaf lahir dan bathin yah teman-teman.

iya, baju batin kan sekarang lagi trend bro...

apalagi bahasa batin.. kan lagi banyak yang belajar bro..

Kadang kalau mancing pun, kita dapetnya ikan batin.

Makanya, kalo beli baju, mancingnya diperiksa bro, jangan sampe ada yang kendor...

Betul bgt tuh... soalnya kalo mancing bajunya gedor, kagak bisa dipake dancing...

eh, kemaren lo nonton F1 dancing yang di singapur ga?

nonton? truk yang gede itu yak? Truk Nonton...

kalo gatel-gatel kan biasanya suka digatrukin..

Ternyata, gw ga nyangka, Michael Schumacer dikalahkan ama supir truk. Pas 1.. 2.. 3.. Ready Go! Schumacer salah masukin persnelling truk.. Alhasil, dia kecolongan start.

Lantaran sang sopir masuk podium,lansung dipoto untuk koper majalah trukbus.

emang mobil mini koper juga ikut balapan bro?

lah, koper koran aja ikutan balapan?

Yang seri kemaren kan juaranya Koran Sudiro.

Iya2 betul... saking sedihnya Koran Sudiro akhirnya mutusin untuk berpaling ke dunia akting...

tapi yang gw denger ya, cewek itu udah ga sudiro lagi buat jadi pasangan aktingnya..

Saking prustasinya, tuh cewe gantung diri di acting pohon cemara (cemara ada aktingnya ?).

Kasih banget... yah, wajar sih, prustasi koran sudiro emang menurun akhir - akhir ini...

Hidup ini memang kejam, tak selamanya Wajar tampan membuat hati tenang.

Jangan fitnes sana fitnes sini yach, fitnes itu lebih kejam dari pembunuhan.

Stroke disebabkan oleh pembunuh darah yang tersumbat.

Mencium-tai mu.. lebih dari apa pun.. Meskipun tiada satu orang pun yang tau..

hari gene masih main pelesetan? Udah ga mukhsin lagi ...

kalo lo borju, mukhsin lo jauuuh....

mukhsin di indonesia koq jadi gak menentu yak? gara2 global warNing kalee ya...

Menentu itu bukannya musuhnya mertua??

bukan... menentu tuh tempat nyuci baju.

Duh, akhir-akhir ini pembantu gue suka mecahin nyuci-nyuci mahal yang papa beli dari China.

china itu bukannya obat malaria.

Itu kina. Kina itu kan yang kemaren jadi tuan rumah Olimpiade 2008.

kina itu kan olah raganya ade ray, kina raga....

Eng... Kayaknya bukan deh. Kan ada buku yang judulnya, "Cara Mengkina Rumah Tangga yang Harmonis".

Hmmm, kalo gw c suka banget makan harmonis.. Itu tuh yang dari gula jadi kaya gumpalan kapas, warna pink, putih gitu...

kalo kepanasan abis makan, pake kapas angin aja...

Dulu waktu masih kecil, aku suka berangin-angin jadi seorang milyarder loh...

ghentenxyuTAM mengatakan...

wah kalo makanan kesukaan ku yaitu "roti milyarder" , itu lo roti yang dalemnya ada : mayones, beef, saos, telur dll deh... uenak...

Eh, tau gak siih lo? gue ngefans abis sama mayones monica... Suaranya itu lhoo...

maksud lo agnes monica? emang si agnes monica kapan? calon suaminya siapa? kok udah mo nica aja..

Iya, gosipnya sih bulan April ato Mei gitu...

Bumi itu bentuknya bulan...

Bumi bukannya hewan laut yang punya tinta.

Itu Cumi! cumi kok punya tinta?? emang cumi tinta sama siapa?? cieee... cumi!! ditunggu lho tanggal jadiannya.

Dia emang tinta mati ma gw...

Pacarannya nanti di emang ikan lele sebelah ya?

Ikan lele yang paling terkenal adalah lelebritis.

Berita lelebritis mah taunya dari check dan lecek,...

Kemarin nonton infotainment, ada lelebritis yang melakukan pelecekan seksual terhadap bocah umur 12 tahun.

untuk boch tersebut tahun banting..

banting itu biasanya setelah 9 bulan 10 hari, terus melahirkan.

weee...itu namanya "Bunting". Ngomong-ngomong bunting bukannya nama lain dari "melamar"?

Itu sunting kalee! Eh, kemaren gw liat si BCL lagi sunting film Sosis Kucing lho...

Hmm...aye nggak tahu nih. Ada yang mau kasih tau jawabannya?

Itu kan film saos kacang.. Eh tapi yg paling seru kan film twalet kisah cinta terlarang bella dan drakula.

bella negara dan bella bella rotane.

Yee..itu mah "hela-hela rotane". Tapi bukannya itu helalawar?

Sarapan besok, roti helelawar bakar enak kayanya.. Yummy..

Anonim mengatakan...

Ternyata BM narsis juga...
Eh,Pak dosen fotonya disimpan aja, entar cewek2 pada pusing, kasihan nyonya rumah bisa cemburu berat tuh..hehehehe, kalo gak mau sepatu atau piring2 di dapur melayang, tayang terus aja tuh foto..huhahuuuaaaa...(YR)

ghentenxyuTAM mengatakan...

ayooo ketawa...yang nggak ketawa kemungkinan mulutnya nggak ada...

eh, pakde mulut itukan orang yangnangis nggak berhenti trus dibilang...eh nangis mulut...

ah, kalo itu sih bukan nangis....seharusnya manggis...kayak lagunya ...ha ha ha ha udah...BM aja udah ketawa sampe gundul...

eh pakde, itu kan yang ditungguin mbah marijan kan?

oh nada itu namanya gundul merlilin...ha ha ha ha....

Anonim mengatakan...

wakakakakakaka....ini emang khas plesetan jogja...eh mas ghentenx..thanx ya posting komennya. GW copasdech...lumayan asik kebadning fulham - m'boro yang boring banget....wwkwkwkwkwk....(Proxy73)

HASTu W mengatakan...

yaah.... beginilah klo waktu itu orang2 scr egois pada asal nyontreng2 parte favoritnya ndiri tanpa pernah mikir efek n dampaknya bagi calek2 yg lemah jantung, lemah jiwa, lemah iman, dsb kek gtu

dosa lo nyusah2in orang lain, palagi mpe menyengsengsarakan gitu gara2 egois n mau menangnya ndiri.
soal dosa, tanya ndiri deh ma para ahli agama disini

Anonim mengatakan...

@ Pak Mike,

Selamat hari minggu. Saya baru pulang dari gereja. Biasa, bertugas. Agak lama karena masih hitung-hitung kolekte ha ha ha ...maklum tugas Diaken...

Bagimana kondisi kesehatan? Kemarin kita bertemu Pak Mike berjalan terpincang-pincang dengan lutut yang diikat perban elastis. Saya kira selain keseleo, Pak Mike harus berpikir serius tentang pengurangan berat badan.

Apapun, saya berdoa kepada Tuhan Yesus agar Pak Mike disembuhkan. Melihat Pak Mike yang berjalan sambil menahan sakit membuat saya kasihan. Ayolah ceria biar ganteng kembali seperti tahu 1981 itu...ha ha ha...biar polik tapi tetap ganteng...tapi kalo muka tahan sakit waaah...bikin kasihan saja.

Shalom pak Mike. JBU (Yes, BTN)

Anonim mengatakan...

Saya tertarik sekali dengan "plesetan" yang dibuat pak Mike terhadap lagu "hidup sunyi" karya charles hutagalung yang dinyanyikan grup anak muda itu.

Saya kira pak Mike berusaha menggabungkan syair:

Bila hari telah senja
Malam haripun tiba
Hidupku yang sendiri
Sunyi…

dengan

Mengapa engkau bertanya
Mengapa ku harus berduka
Hidupku hanya untukmu..

mungkin charles tidak berpikir untuk membuat lagu religius sehingga kata mu tidak dibikin dalam hurf besar MU seperti yang dibuat pak Mike.

Apa yang dilakukan pak Mike, adalah menunnggangi syait sekuler itu untuk membuat pesan kepada pembaca bahwa...jika sudah dalam "sunyi" tetap jangan lupa Tuhan....

Anonim mengatakan...

Mula-mula, reaksi saya adalah "menolak" pikiran pak Mike...tapi saya ingat bahwa pak Mike selalu "menyembunyikan sesuatu" di balik kata-katanya....

dan akhirnya saya ketemu juga landasan yang membuat saya tenteram dan menerima jalan pikir pak Mike. Saya tidak tahu lebih jauh pikiran Pak Mike tetapi landasan saya adalah ini:

Markus 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Ah, Tuhan Yesus memberi teladan bahwa berdoa di tempat sunyi mungkin menolong konsntrasi. Oleh karena itu, bagi semuanya saja, temasuk saya, pak Mike, Pak Agus atau siapa saja, ketika terdampar di tempat sunyi, jangan kita putus asa melainkan "berdoalah".

Ah, satu lagi bahan renungan yang bermanfaat. GBU (Yes, BTN)

poempuisi mengatakan...

eh, sedih en prihatin ajah dengan nasib kaum pecundang itu. Tapi mbok yao, kalo udah kalah nggak usah bnuh diri deh...eman-eman....

BTW, posting yang mantap...top merkotop dech....

poempuisi mengatakan...

en, sperti biasa, inilha sumbangan puisiki untuk para poitis yang jadi ke senayan...dibaca yang baek yaaaa...

AKU ... (Puisi plesetan ala ngasal versi awak)

AKU BINATANG JALANG
DARI KUMPULANNYA YANG TERBUANG
AKU KECANTOL WANITA JALANG
DEMI TUBUHNYA KUHAMBUR UANG

GEJOLAK HASRAT NAFSU BERPETUALANG
MEMBUAT MASAKAN DI RUMAH TERASA KURANG
AKU ANAK MANUSIA, AKU ANAK MALANG
AFFAIRKU AKHIRNYA TERCIUM ORANG

KARIR SUKSES SENATOR AKHIRNYA HILANG
KARENA ADA KELEMAHANKU YANG BISA DISERANG
SEMUANYA HANCUR GARA-GARA SELEMBAR KUTANG
KEPADA SIAPA AKU PANTAS BERANG?

SEMUA KESALAHAN KULIMPAHKAN KEPADA SI JALANG
TETAPI SEBENARNYA GODAAN SI WANITA JALANG
TAKKAN MEMPAN KALAU AKUNYA SENDIRI TIDAK JALANG!

KESADARAN SELALU DATANG MENJELANG PETANG
KINI YANG KU-PUNYA TINGGAL TULANG
TAPI SEBELUM AKU BERPULANG
AKU INGIN BERPESAN KEPADA SESAMA HIDUNG BELANG!

poempuisi mengatakan...

trus yg ni untuk ngehibur mereka yg gagal en ngga perlu BD bunuh diri gettoooo...ha ha ha ha...(sekalin untuk mas Ghentenx yang p;esetannya gila abis)

BAHASA INDONESIA VS MALAYSIA

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : “Pasukaaan bubar jalan !!!”
MALAYSIA :”Pasukaaan cerai berai !!!”

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

INDONESIA : gratis bicara 30 menit
MALAYSIA : percuma berbual 30 minit

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke Bandar

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk Gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter Gila

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan

INDONESIA : Wortel
MALAYSIA : Karet

INDONESIA : Air Bening
MALAYSIA : Air Kosong

tuaksatu mengatakan...

gw baru ngeposting bahan dari www.kompas.com....kasihan banget...14 caleg masuk rehabilitasi jiwa bareng sumanto si pemakan bangkai...wwuuueeechhh....

Minggu, 19 April 2009 | 07:51 WIB

PURBALINGGA, KOMPAS.com — Hari pencontrengan Pemilu Legislatif, 9 April, telah berlalu. Namun, kisah sedih, khususnya para caleg yang stres gara-gara tidak bisa duduk di kursi Dewan, semakin hari semakin bertambah. Seperti halnya di Balai Rehabilitasi Mental di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga (Jateng), kini menerima kembali lima caleg stres. Hingga saat ini, teradapat 14 caleg stres yang dirawat dan tinggal bersama manusia kanibal Sumanto.

“Saat ini sudah ada 14 caleg dan tim sukses caleg yang depresi akibat pemilu dan dirawat di tempat kami. Ada tiga orang lagi yang sudah memesan dan akan segera datang. Yang jelas, kamar kami masih mencukupi karena ada 25 kamar yang disiapkan,” kata pengelola Balai KH Supono Mustajab, Sabtu (18/4).

Supono mengatakan, meski kamar yang disiapkannya masih cukup, dia berharap jumlah caleg stres tidak terus bertambah. “Mudah-mudahan saja jumlah caleg stres tidak bertambah lagi. Kasihan mereka,” kata Kiai Supono.

Terhadap pasien spesial ini, Supono yang juga menjadi caleg di DPRD Purbalingga, berniat akan membebaskan biaya pengobatannya. Hal itu karena pertimbangan kemanusiaan. “Mereka sudah habis uang banyak untuk nyaleg. Sebagian uang itu adalah hasil utang sana-sini yang akan dikembalikan kalau jadi. Tetapi ternyata mereka tidak jadi,” kata Supono yang belum mengetahui apakah dirinya lolos caleg atau tidak.

Namun, Supono menegaskan, yang digratiskan hanya akomodasi dan tempat selama menjalani perawatan. Sementara untuk biaya obat dan jasa dokter tetap harus dibayar. Sebab, Supono mengaku tidak bisa membuat obat maupun melakukan pengobatan secara medis sendirian.

Para pasien khusus ini berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan dan Sumatera. Makanya ketika TV swasta ramai-ramai menayangkan wajah mereka yang dirawat di Wisma Sumanto—demikian julukan tempat rehabilitasi itu—keluarga mereka komplain kepada Supono.

“Mereka malu karena masyarakat jadi tahu keluarganya yang nyaleg tidak jadi, ternyata stres dan dirawat di sini. Mereka komplain mengapa saya mengizinkan wartawan mengambil gambar. Mereka malah saya salahkan karena ketika mengantar pasien tidak bilang kalau pasien itu adalah caleg,”ujarnya.

Sebagian besar keluarga yang datang saat mengantarkan si caleg gagal itu hanya mengatakan bahwa pasien depresi dan tidak menjelaskan penyebabnya. Kedok itu terbuka ketika si pasien berteriak-teriak sendiri di kamarnya seolah sedang kampanye di atas panggung terbuka.

“Tentu saja hal ini menarik perhatian. Setelah pasien saya tanya, dia mengaku menjadi caleg. Ada yang pintar ngomong tentang politik, ada juga yang hanya mengumbar senyum, tetapi ada juga yang bawaannya marah melulu dan seperti mau mengajak berkelahi siapa pun yang ada di depannya,” ujar Supono.

Pasien yang marah-marah dan berpotensi mengamuk terpaksa dimasukkan di ruangan khusus berjeruji. Tujuannya agar dia tidak melukai pasien lain, keluarganya, atau petugas balai rehabilitasi. Setelah mendapat penanganan medis maupun rohani selama beberapa hari, mereka kemarin sudah nampak tenang. Joko, pasien asal Wonosobo (Jateng) yang mengaku caleg dari PKB, mengaku tenang setelah dirawat di Bungkanel.

“Saya senang berada di sini karena tenang. Saya juga senang karena di sini dapat makan dan ada pengajian. Tapi saya tidak mau lagi ngomong soal pemilu,” kata Joko. (PRASETYO)

kasihan yaaaaaa?????......

tuaksatu mengatakan...

@ mas ghentenx,

sampeyan nggilani...tenane....wkwkwkwkwkw...

Anonim mengatakan...

That's good, very good blog. My eyes keep on watcing you bro. So, keep on watching and share all your idea....

Anonim mengatakan...

ow, sorry.....keep on posting....(Gerald-forum of diversity)

Anonim mengatakan...

@ Para Sobat Bloger!!!

Komen2 kali ini Paling Komplit! wuihh!!

Ada yang serius, ada yang lucu ada juga yang nggilani!! Wueeehhh!!

(Suto Sinting)

Anonim mengatakan...

iyaaaaaa.....masa' ada "kementerian tuduh menuduh" di malaysia.....HA HA HA HA HA HA....WKWKWKWKWKWK.....SAKIT PERUT GW NIH ...WKWKWKWKWK....(Ryan)

Anonim mengatakan...

trus ada lagi orang yang namanya genteng.....lho itu kan kalo manusia laki trus cakep disebut eh....tuh si genteng....wkwkwkwkwk....lantas kalo premepuan cantik disebut apa hayoooo???? itu namannya perempuan chatting..iya kan????? ha ha ha ha...

Komen di posting ini mirip komen para caleg frustrasi ...wkwkwkwkw....duh perut gw eneg banget nih...ha ha ha ha (Ryan)

angin-angkasa mengatakan...

waaaaaahhhh....emang betul nih...komen di posting ni makin seru...sreu plesetannya....ha ha ha ha ...apa emasng ada kementerian tuduh menuduh???...wkwkwkwkwkw....

angin-angkasa mengatakan...

GW nambah satu boleh? nih bobodoran ti sunda:

JURKAM PIDATO (jurkam na stress ..wkwkwkwkw)


Ngarana oge kampanye, pidato the kudu bari sumanget. Kawas harita wae, waktu Bapa Jurkam keur daria naker pidato bari pepeta.

"Urang wajib ngarojong pangwangunan. Hasil pangwangunan Ku urang geus karasa. Jalan leucir, listrik parat ka padesaan, kitu deui pabrik dug-deg di mamana; kayaning pabrik Mobil, pabrik sapatu, pabrik keretas, jeung pabrik TEKTIL...

"Pak, kirang es," ceuk asistenna, ngaharewos. Maksudna, lain TEKTIL tapi TEKSTIL.

"Oh enya," ceuk Bapa Jurkam, "jeung pabrik es deuih!"

akhirnya, si bapak jurkam masuk RS jiwa...ha ha ha ha ha...wkwkwkwk...

Anonim mengatakan...

Bigmike is so cute....yummmmy...ha ha ha ha....//Pritha//

Anonim mengatakan...

mas genteng, poempuisi and angin are crazy ...ha ha ha ha...//Pritha//

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha ha...pace Ruben su datang juga ke blog ni ka????? mantap Pace. Lo tara rugi. DI sini suka-suka ada yang bertengkr macam orang caleg stress ha ha ha ha ha...

Sori ya, sa suda pengaruh pace Rubne liat ini blog. Biar otak tamba trang.....

BM, selamat dapat pembaca baru yang gila punya ha ha ha (PaceNoge)

Anonim mengatakan...

Ni, sa ju punya ceritera usir stress. Ko semua dengar eee...


Rumah Sakit di Mana??

Bingung tara tau mo kemana abis gagal jadi caleg, ada satu pace bertemu dengan satu orang yang tak dikenalnya. Sebut saja pace 2.

Pace 1 : pace ko tau hotel anggrek kah?
Pace 2: Ikuti jalan ini saja, baru sampe diujung jalan sana itu sudah hotelnya.

Pace 1 mengangguk tanda mengerti. kemudian si pace ini mau melangkah, pace 1 tanya lagi.

Pace 1 : baru kalo pasar dimana?
Pace 2: ko lewat jalan disamping ini terus, baru belok kanan.

setelah itu pace 2 mau melanjutkan perjalanannya tapi pace 1 tanya lagi, kalo rumah sakit dimana?.

Pace 2 jadi ganas dan dia bilang,

“ko berdiri di garis putih hitam ini (zebra cross), trus tunggu mobil tabrak kau, itu baru ko tau rumah sakit dimana”.

Na, ketawa suda ka? kalo tra mo ketawa sa bawa ke zebra cross...ha ha ha ha ha (PaceNoge)

Anonim mengatakan...

huaaaaa ha ha ha ha ha ha ha......wkwkwkwkwk.....pacenoge gila juga neee.....wkwkwkwkwkwkw....salam kenal ya pace.....

mo kerja dulu ne....met pagi mua.......lon da posting baru ka BM?....wkwkwkwkwk...(uda ketularan si pace ni...wkwkwkwk...) (Proxy73)

Anonim mengatakan...

eh pace Proxy, ko blom kena tabrak di zobra xross juga ka? ah, kalo begitu cepat pergi kantor suda...ha ha ha ha ha ...salam dari tanah Papua....(PaceNoge)

anna mengatakan...

ha ha ha ha ha....blog ini emang asyik-asik gila....postingnya renyah tapi tajam dan smart...komentarnya nyleneh dan ahak gila-gilaan...kadang-kadang simpang siur keluar pake...but at last....semuanya encerahkan dan menyegarkan.....selamat deh tuk yang empunya blog.....yg ketika muda (eehhhmmm.....) ...ganteng...ha ha ha ha

anna mengatakan...

Nah, soal cleg stress ya salah sendiri kan? Coba resapi pepatah jawa berikut ini: ... Aja Rumangsa Bisa, Nanging Bisaa Rumangsa .... cobalah....

Anonim mengatakan...

Duhhhh! Ada Orang Streeess Malah Disuruh Resapi Pepatah!!

Jan ne Sopo to Sing Edan Ki!!!

(Orang Stress)

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha ha...sa juga punya ceritra bukan cuma si tukang mabok pacenoge....dengae baik-baik ya orang2 stress....


"Nangka"

Suatu hari Pace Bobi mau jual babi ke pasar, jarak dari rumah ke pasar sekitar 6 Km. Pace Bobi tunggu angkot di pinggir jalan. Beberapa menit kemudian angkot lewat dan pace kase berhenti.

Sopir tanya: ” Pace ko bawa apa?”
Pace bobi: ” sa bawa babi mo ke pasar”
Sopir: Ah sa tara mau bawa babi”
Sopir langsung kase tinggal pace.

Pace duduk berharap ada angkot yang lewat dan dia bisa bawa babi ke pasar. Selang beberapa menit satu angkot lagi lewat. pace kase stop.

Sopir: “Bawa babi kah?
Pace: “Iyo”
Sopir: “Ah tara mau nanti babi bikin sapu mobil kotor” dan sopir memacu mobilnya kase tinggal pace.

Pace Bobi ganas dan dia bawa diapu babi pulang. Sampai dirumah pace cari akal, setelah pikir-pikir dia dapat ide dan pace kase masuk babi didalam karung. Trus dia pikul babi dan tunggu angkot.

Sampai dipinggir jalan angkot lewat.
Sopir: ” Pace Ketimika kah? ko bawa apa?”
Pace: “Iyo, sa mo ke Timika, bawa nangka ni”
Sopir: “o ko naik”

Sampai di pasar, pace turun dan babi itu bersuara…. sopir kaget.
Sopir: “Pace itu babi kah Nangka?”
Pace: “ini babi”
Sopir: “Ah tadi bilangnya nangka”
Pace: “Iyo babi ini diapu nama nangka”. sambil berlalu dan kase tinggal sopir yang geleng-geleng kepala stress.

ayoooo, ko ketawa suda...ha ha ha ha...kaonak (Ruben)

Anonim mengatakan...

ha ha ha ha ha ha.....waktu plonco ..ama ludji pung kegantengan berkurang 30%....ha ha ha ha ha ha....untung masih ada foto botak begitu eeee.....beta sonde punya lagi...sial mamati...ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

ha ha ha talalu banyak ketawa lupa nama (A9ust)

Anonim mengatakan...

new posting, please......(PM)

Anonim mengatakan...

iya juga, kita tunggu posting baru (Sherly)